IBL

Kemba Walker tampak berbeda di Semifinal Wilayah Timur. Dalam dua gim ini, mentalitas seorang Walker mengawal Celtics unggul 2-0 atas Toronto Raptors. Walker kini jadi ancaman nyata bagi Raptors.

Pada gim pertama, Celtics menang 112-94, hari Minggu, 30 Agustus lalu. Walker mencetak 18 poin dan 10 asis. Memasukkan 4 dari 7 percobaan tripoin. Performa menawan Walker di gim ini membantu Celtics mencetak keunggulan 24 poin. Pemain Raptors menyebut jarak poin ini jadi sesuatu yang menyakitkan.

Lalu, pada gim kedua hari ini, Walker juga tampil menawan. Ia mencetak 17 poin, 6 rebound, dan 4 asis. Walker awalnya tidak tampak menakutkan. Di tiga kuarter, ia hanya mencetak 6 poin dengan akurasi 2 dari 14 percobaan. Walker tidak memasukkan tembakan tripoin sama sekali dari tujuh kali percobaan.

Raptors pun tidak menganggapnya sebagai ancaman. Justru perhatian mereka teralihkan oleh Jayson Tatum yang menjadi pendulang poin terbanyak hingga kuarter ketiga. Tetapi, Walker tiba-tiba berubah di kuarter keempat.

Walker memasukkan 11 poin, menambah 6 poin yang sudah dia masukkan sebelumnya. Mencetak akurasi 4 dari 4 percobaan, lengkap dengan satu tripoin yang mengunci kemenangan Celtics. Di satu menit terakhir, Walkers berubah jadi ancaman berbahaya bagi Raptors.

Performa Kemba Walker di Playoff 2020 ini memang luar biasa, atau tepatnya sejak bergabung bersama Celtics. Sebab, sebelumnya saat masih di Charlotte Hornets, Walker hanya mampu memenangkan tiga gim playoff selama delapan musim. Sedangkan kali ini, ia mencetak enam kemenangan beruntun bersama Celtics di playoff. Bahkan, mereka sampai ke Semifinal Wilayah Timur.

"Saya tidak akan pernah menyerah. Saya pikir, walaupun tidak mencetak poin, saya akan memperkuat pertahanan. Rekan-rekan akan membantu saya," kata Kemba Walker usai pertandingan, ketika ditanya tentang tak bisa mencetak poin di awal gim.

Celtics sekarang mencetak rekor 6-0 di playoff. Mereka akan melanjutkan Semifinal Wilayah Timur pada Kamis, 3 September nanti. Bila menang lagi, maka ini adalah rekor terbaik Celtics di playoff NBA. (tor)

Foto: NBA

Komentar