IBL

Rangkaian rapat antara pemilik tim, operator liga, pemain, dan asosiasi pemain NBA sepanjang Kamis, 27 Agustus 2020, waktu setempat, akhirnya menemukan kata mufakat. Melalui rilis bersama NBA dan NBPA, dipastikan laga playoff NBA akan kembali berlanjut pada Sabtu, 29 Agustus 2020, waktu setempat. Pun demikian, NBA dan NBPA juga berpegang teguh pada prinsip mereka untuk membuat perubahan sistem di Amerika Serikat. Keduanya menyepakati beberapa poin perubahan berikut:

1.NBA dan para pemain sepakat untuk terus melanjutkan koalisi untuk mewujudkan keadlian sosial. Seluruh bagian NBA akan fokus untuk beberapa isu. Akses untuk pemungutan suara pada pemilu Amerika Serikat, November nanti jadi yang pertama disebut. Lalu juga menginisasi reformasi terhadap sistem polisi dan kriminalitas di Amerika Serikat.

2.Di setiap kota yang mana tim memiliki kontrol penuh terhadap stadion atau fasilitas latihan tim, petinggi tim akan berusaha bekerja sama dengan panitia pemilu lokal untuk mengubah tempat tersebut sebagai tempat pemungutan suara. Utamanya untuk daerah-daerah yang rawan terhadap penyebaran virus korona.

3.Liga akan bekerja sama dengan pemain dan beberapa rekanan untuk membuat pesan masyarakat di setiap gim playoff yang tersisa. Seperti isu utama yang sudah dibahas di poin pertama, fokus iklan masyarakat adalah mengenai kepedeulian dan pengetahuan tentang pemilu baik nanti dalam skala lokal atau nasional.

“Komitmen adalah kelanjutan dari kolaborasi antara semua pihak untuk menciptakan lingkungan yang aman dan sehat dalam memulai kembali pertandingan NBA, menciptakan wadah untuk mempromosikan keadlian sosial, pembuatan NBA Foundation yang fokus pada pemberdayaan ekonomi untuk warga kulit hitam,” lanjut rilis bersama tersebut.

Untuk hari Sabtu, NBA akan menggelar tiga laga yang seharusnya dimainkan pada Rabu, 26 Agustus 2020, waktu setempat lalu. Milwaukee Bucks akan memainkan gim kelima melawan Orlando Magic. Pun juga dengan Houston Rockets melawan Oklahoma City Thunder, serta Los Angeles Lakers melawan Portland Trail Blazers.

Satu hari setelahnya, gim semifinal Wilayah Timur sudah akan dimulai yang mempertemukan Toronto Raptors dengan Boston Celtics. Dua gim putaran pertama lain yang belum tuntas juga akan dilanjutkan. Los Angeles Clippers melawan Dallas Mavericks sementara Denver Nuggets berjuang mengalahkan Utah Jazz. (DRMK)

Foto: NBA, Twitter/@ChrisBHaynes

 

 

Komentar