IBL

NBA sedang menimbang membawa delapan tim yang tidak ikut lanjutan liga ke "gelembung kedua". Kabar ini langsung disambut oleh Golden State Warriors. Sebagai peserta liga yang baik, mereka akan mengikuti kegiatan tersebut. Namun, Draymond Green mungkin tidak ikut.

Sehari sebelumnya, mainbasket.com memberitakan soal Draymond Green yang menertawakan gagasan NBA membuat "gelembung kedua" untuk delapan tim yang tidak ikut lanjutan liga. Namun kabar terbarunya, justru timnya, Golden State Warriors akan bergabung dan ikut apa yang direncanakan NBA.

Saat ini NBA sedang berdiskusi tentang pembuatan "gelembung kedua". Rencananya, tetap ditempatkan di Disney World, Florida. Kabarnya mereka akan mengundang delapan klub tersebut pada bulan September untuk datang ke Orlando.

Baca Juga: Daymond Green Menentang NBA yang Ingin Membuat "Gelembung" Kedua

Sebelumnya, Draymond menentang ide Warriors yang ingin ikut "gelembung kedua".

"Gelembung kedua, apa itu? The Gus Macker Toilet Bowl, NBA ingin kami bermain di sana?," kata Green. "Tapi saya sangat menentang (komisaris) Adam Silver, dan siapa pun di kantor liga memulai "gelembung kedua". Tidak ada yang mau melihat kami."

Tapi pada Jumat pagi, waktu Amerika Serikat, The Athletic melaporkan bahwa Warriors dan tujuh tim lain bersedia bergabung ke "gelembung kedua" setelah playoff dimulai. Artinya, tim yang tersingkir dari persaingan playoff keluar dulu dari "gelembung pertama". Baru setelah itu, delapan tim masuk ke Orlando.

Rencana ini masih dalam tahap pembahasan antara tim dan asosiasi pemain (NBPA). Apakah memungkinkan bila delapan tim ini bertanding, untuk sekadar uji coba dengan intensitas yang tinggi, namun tetap berada di area "bebas Covid-19" yang dibuat oleh NBA.

Sebagai tim kontestan NBA, Warriors dengan tegas mengatakan bahwa mereka akan menjadi mitra yang baik, serta melakukan apa yang diminta oleh liga. Dalam arti, mereka akan ikut masuk "gelembung kedua" bersama tujuh tim lainnya, yaitu Minnesota Timberwolves, Atlanta Hawks, Cleveland Cavaliers, Chicago Bulls, New York Knicks, Charlotte Hornets, dan Detroit Pistons.

Meski ada pilihan agar mereka tetap berada di daerah masing-masing, tetapi Michelle Roberts dari NBPA bersikeras bahwa tim non-playoff juga harus merasakan dikarantina di Orlando. Ini untuk menjaga kesetaraan dengan sesama peserta liga. Mereka juga harus merasakan bertanding tanpa penonton, dan merasakan kehidupan di "gelembung" NBA. (tor)

Foto: NBA

Komentar