IBL

Film dokumenter tentang Michael Jordan yang berjudul "The Last Dance" membuka jalan bagi tokoh-tokoh yang terlupakan tampil kembali. Film tersebut menampilkan nama-nama bintang basket di era 90-an, namun benar-benar asing bagi generasi Z. Meski demikian, Steve Kerr yang menjadi salah satu tokoh tersebut tampak kecewa. Menurut kepala pelatih Golden State Warriors itu, "The Last Dance" melewatkan sesuatu yang penting.

Michael Jordan dan Chicago Bulls yang pernah tidak terkalahkan, layak mendapatkan pujian selama berabad-abad. Bahkan bisa di masa yang akan datang. Steve Kerr menjadi salah satu bagian dari dinasti Bulls. Ia sempat menikmati tiga kali gelar juara NBA bersama Bulls. Kerr punya porsi yang cukup banyak di film dokumenter "The Last Dance". Khususnya tentang kontribusinya membawa Bulls juara. Namun tetap saja, Kerr kecewa dengan film tersebut.

Steve Kerr menceritakan kekecewaannya di Bill Simmons Podcast. Kerr memberikan detail yang terlewarkan dari film dokumenter fenomenal tersebut. Seperti cedera Scottie Pippen, dan ketika Dennis Rodman meninggalkan timnya untuk bergulat di arena WWE selama final NBA. Tetapi yang sangat mengganggu pikirannya adalah tentang Luc Longley dan Ron Harper.

"Agak kecewa dengan film tersebut karena Luc Longley dan Ron Harper tidak mendapatkan banyak porsi di film ini. Apakah karena Luke tinggal di Australia Barat yang terpencil," kata Kerr.

Kerr menyindir pembuatan film dokumenter tersebut. Menanyakan apakah mereka tidak punya anggaran untuk datang ke Australia Barat.

"Saya tidak tahu berapa anggaran untuk pembuatan film "The Last Dance", tapi apakah tidak ada dana untuk terbang ke Australia Barat yang terpencil untuk mendapatkan wawancara dengan Luc. Saya juga heran, kenapa tidak ada Ron (Harper). Apakah karena Ron pemain pemula di tim tersebut?" kata Kerr.

Ron Harper dan Luc Longley

Kerr kecewa dengan "The Last Dance" karena tidak menampilkan Ron Harper dan Luc Longley. Lantas siapakah mereka berdua? dan mengapa Steve Kerr sangat menginginkan mereka ada di film tersebut?

Ron Harper adalah pemain yang pernah menjuarai NBA lima kali. Ia bergabung dengan Chicago Bulls di musim 1994-95 dan bertahan hingga musim 1998-99. Setelah itu ia pindah ke Los Angeles Lakers. Ron mendapatkan tiga cincin NBA bersama Bulls, dan dua cincin dari Lakers.

Luc Longley adalah pemain Australia yang sempat bermain di NBA selama 10 musim. Luc bergabung dengan Chicago Bulls, saat Michael Jordan mengumumkan pengunduran diri mendadak pada tahun 1993. Luc bermain untuk Bulls hingga tahun 1998. Pemain setinggi 2,18 meter pernah membela Minnesota Timberwolves, Phoenix Suns, dan New York Knicks. (tor)

Foto: NBA

Komentar