IBL

NBA benar-benar kembali! Kamis, 30 Juli 2020, waktu setempat, seluruh 22 tim yang berangkat ke Orlando, Florida, Amerika Serikat, akan memulai pertandingan penentuan peringkat playoff mereka (seeding game). Nantinya, setiap tim akan bermain delapan kali hingga terbentuklah susunan 16 tim yang lolos ke playoff dari total dua wilayah.

Istirahat empat bulan, setiap tim NBA praktis bisa dibilang kembali ke kondisi nol mereka. Bahkan, bisa jadi ada tim yang kondisinya minus pasalnya NBA memperbolehkan pemain untuk tidak berpartisipasi di lanjutan musim dengan alasan mereka masing-masing. Sejauh ini, pemain yang absen memiliki alasan cedera, positif virus korona, hingga khawatir atas peluang cedera yang cukup besar.

Lantas, dari hal itu, sanggupkah kita membuat prediksi peta persaingan delapan gim ini. Di dalam pandangan kami, tentu sangat sulit. Meski sudah ada tiga gim uji coba, tak semua tim turun dengan mental ingin menang yang sama. Bahkan, uji coba yang ada tampak seperti upaya mengembalikan “feel” bertanding dan mencoba beberapa tambahan pemain yang memang diperbolehkan NBA.

Pun demikian, kami coba mengupas kekuatan setiap tim yang hadir di Orlando. Duduk bersama kami adalah asisten pelatih CLS Knights Indonesia saat juara ABL 2018-2019 dan BBM CLS Knights Indonesia yang berlaga di Thailand Basketball Super League (TBSL), Ricky Dwi Tauri. Kebetulan, Ricky sangat mengikuti perkembangan NBA utamanya San Antonio Spurs. Bagaimana prediksi peta persaingan kami? Siniar kami selengkapnya bisa Anda dengarkan di Spotify Mainbasket Talks dan YouTube Mainbasket+

Mainbasket Talks #25 NBA Restart Orlando!

Klik foto untuk menuju Spotify langsung

 Foto: NBA

 

Komentar