IBL

Victor Oladipo tampaknya sedang sangat gundah mengenai masa depannya. Sempatg menyatakan tidak akan bermain di lanjutan musim 2019-2020 yang digelar di Orlando, pemain yang akrab disapa Vic ini justru tampak berlatih sangat serius. Tak sampai di situ, Kamis, 23 Juli 2020, waktu setempat, Vic bahkan tampil dalam laga uji coba perdana Indiana  Pacers melawan Portland Trail Blazers.

Bahkan, dalam gim yang dimenangkan Pacers 91-88 ini, Vic tampil sebagai pemain utama bersama Malcolm Brogdon, T.J. Warren, Alize Johnson, dan JaKarr Sampson. Selama 19 menit di lapangan, mantan pemain Orlando Magic dan Oklahoma City Thunder ini mencetak 8 poin dan 6 rebound. Ia memasukkan 3/10 tembakan keseluruhan dengan dua di antara tembakan yang masuk tersebut adalah tripoin.

Meski bermain di gim uji coba dan terlihat bergerak dengan baik, Vic belum yakin akan turun berlaga di delapan gim penentuan peringkat dan gim babak playoff. Hal itu ia sampaikan kepada IndyStar. “Jujur saya sendiri belum tahu apakah saya akan bermain atau tidak saat pertandingan mulai dihitung nanti. Kita akan melihatnya bersama-sama”.

“Saya masih melihat segala kemungkinan yang terjadi setiap harinya. Belum ada kepastian yang bisa saya berikan sejauh ini. Saya masih melihat bagaimana tubuh saya merespon pertandingan hari ini dan berharap saya bisa kembali bermain Minggu nanti. Saya sendiri belum yakin dengan kondisi lutut kanan saya. Anda mungkin melihatnya saya sudah sangat baik, tapi saya memiliki standar yang berbeda terhadap kondisi tubuh saya,” tutupnya.

Vic baru bermain 13 gim sebelum NBA hiatus 11 Maret lalu. Ia absen panjang karena cedera lutut yang dialaminya beberapa waktu sebelum NBA All Star 2019. Di 13 gim tersebut, ia menyumbangkan 13,8 poin, 3,2 rebound, dan 2,0 asis per gim.

(Baca juga: Victor Oladipo Kemungkinan Bisa Memperkuat Pacers di Lanjutan NBA)

Dilema yang dialami Vic sendiri berhubungan dengan status kontraknya. Jika Pacers tak memberi perpanjangan kontrak untuknya sebelum 2021, maka ia akan menjadi pemain bebas di jeda musim 2021-2022. Atas belum jelasnya perpanjangan kontrak tersebut, Vic juga harus menjaga kondisi tubuhnya. Jika ia cedera lagi di Orlando, maka peluang ada tim yang meliriknya di pasar pemain bebas atau sekadar menjalin pertukaran pemain dengan Pacers juga akan semakin mengecil. Vic harus mengkalkulasi semua kemungkinan untuk menjamin kelangsungan kariernya di masa depan. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar