IBL

Kepala pelatih New Orleans Pelicans Alvin Gentry mendapatkan pesertujuan untuk mendampingi tim di Walt Disney World Resort, Orlando, dalam NBA lanjutan musim ini. Gentry termasuk pelatih-pelatih yang berisiko terhadap penularan virus korona karena usia. Namun sebelum pergi ke Orlando, Gentry sudah mengantongi pemeriksaan dokter dan hasil negatif untuk tes virus korona.

Diberitakan ESPN, Gentry yang berusia 65 tahun menjadi salah satu dari beberapa ofisial 22 tim NBA yang mendapatkan perhatian lebih di area terbatas. Bahkan pemeriksaan yang dilakukan padanya juga khusus. Tapi dari seluruh pemeriksaan tersebut, Gentry dinyatakan sehat. Ini pun terlihat dari unggahan twitter @PelicansNBA. Gentry menaiki pesawat yang akan membawanya dari New Orleans ke Orlando.

Pekan lalu, NBA mengatakan kepada asosiasi pelatih bahwa mereka tidak akan mencegah pelatih untuk mendampingi tim. Tetapi untuk individu yang berisiko tinggi terhadap penularan Covid-19 atau dengan penyakit komplikasi, tidak diizinkan masuk ke area terbatas. Menurut beberapa sumber, Gentry sudah melakukan beberapa pemeriksaan dokter di New Orleans sebelum berangkat. Hasil pemeriksaan tersebut kemudian diserahkan ke NBA, yang membuat dirinya diizinkan mendampingi tim.

Pelicans sendiri sudah ditinggalkan beberapa asisten pelatih, yaitu Jeff Bzedelik dan Jamelle McMillan. Bzedelik yang berusia 67 tahun memilih untuk tidak ikut timnya ke Orlando setelah berkonsultasi dengan dokter. Sedangkan McMillan tidak ikut karena ingin merawat putranya yang baru lahir.

Sementara itu, Mike D'Anthoni kepala pelatih Houston Rockets saat ini sedang harap-harap cemas. Dirinya berharap bisa mendampingi James Harden dan kawan-kawan di Orlando. Namun hingga kini masih menunggu kabar dari hasil pemeriksaan dirinya. Rockets sendiri dijadwalkan merapat ke Walt Disney World pada 9 Juli 2020 waktu Amerika Serikat. (tor)

Foto: NBA

Komentar