IBL

Terkait dengan masa depan pandemi dan juga saat mengerjakan rencana untuk persiapan musim pertama IBL Pertamax 2020, manajemen IBL terus melakukan persiapan jangka panjang. Untuk meningkatkan kualitas liga, IBL dan PP Perbasi telah membentuk tim untuk melakukan verifikasi terhadap para calon peserta yang baru mulai Kompetisi IBL Pertamax 2021. Tim verifikasi telah melakukan pertemuan untuk memproses pengajuan calon kandidat pada hari Jumat, 3 Juli.

Sejak pekan pertama bulan April, IBL resmi membuka peluang lengkap dan melengkapi izin khusus bagi para kandidat yang berminat bergabung. “Pertemuan hari ini adalah untuk menyamakan persepsi tentang syarat-syarat bagi tim-tim calon peserta IBL,” kata Rufiana, senior kompetisi manajer IBL yang juga didaulat menjadi Ketua Tim Verifikasi.

Rufi didampingi oleh Maulana Fareza “Mocha” Tamrella sebagai Wakil Ketua Tim Verifikasi dengan anggota Andy dan Eky dari PP Perbasi serta Gigih Yoga dan Hermawan dari IBL sebagai administrator yang bertanggung jawab.

Pekan depan tim verifikasi akan diundang dan diadakan lokakarya dengan semua calon peserta Baru. “Dengan bengkel ini, kami harap dapat lebih membantu informasi lebih lanjut yang diperlukan calon peserta serta menyediakan agar dapat memenuhi semua persyaratan yang dibutuhkan,” tegas Rufi.

“Hasil dari proses verifikasi yang kami lakukan akan menjadi rekomendasi untuk penilaian akhir. Saat ini calon peserta dalam fase awal sudah selesai 14 Juli, ”tuturnya.

Untuk nama klub calon peserta akan diumumkan setelah masing-masing pihak melengkapi persyaratan awal. Tahapan selanjutnya sebagai berikut:

1 Juli 2020: Batas Waktu Penyerahan Surat Ketertarikan Keikutsertaan (Surat Pernyataan Keinginan) dan Formulir Pernyataan 1 Juli 2020 Kesediaan 

14 Juli 2020: Batas penyerahan kelengkapan dokumen. 

15 Juli - 16 Agustus 2020: Proses evaluasi dan verifikasi 

16 Agustus 2020: Setoran Pembayaran 

1 September: Pengumuman Hasil Evaluasi dan Verifikasi 

2-24 September 2020: Pembayaran biaya lisensi 

1 Oktober 2020: Pengumuman Klub IBL baru (*)

Foto: Mei Linda

Komentar