IBL

Bermain dengan keluarga sendiri dalam satu tim tampak selalu indah dibayangkan. Akan tetapi, ternyata tak semua merasakan demikian. Garda Dallas Mavericks, Seth Curry, baru saja mengungkapkan keengganannya untuk bermain dalam satu tim yang sama dengan kakanya, pemain Golden State Warriors, Stephen Curry.

Dalam sebuah wawancara dengan rekan sesama pemain NBA yang juga saudara iparnya, Austin Rivers, dalam acara Uninterrupted, Seth menjelaskan hal itu. Menurutnya, bermain dengan Steph akan membuat dirinya sulit dan berkembang dan akan terus dihadapkan pada perbandingan-perbandingan tiada akhir.

“Sejujurnya, saya pribadi sudah pernah berpikir mengenai bermain dalam satu tim yang sama dengan Steph. Di awal karier saya, saya dapat beberapa kesempatan untuk bermain di Warriors dengan peran yang lebih ringan. Di sana, saya akan bergabung dengan tim yang sangat penuh dengan talenta seperti yang sudah kita lihat dalam beberapa tahun terakhir,” ujar Seth.

“Namun, saya selalu menolak tawaran tersebut karena saya tidak pernah ingin bermain di tim yang sama dengan Steph. Saya lebih memilih bersaing melawannya ketimbang menjadi rekan setimnya. Jika menjadi rekan satu timnya, saya akan terus dibandingkan dengan dirinya dan berada di bawah bayang-bayangnya. Bahkan, saat saya tidak satu tim dengannya pun, bayangannya masih sangat besar, apalagi jika kami satu tim. Jadi, saya hanya ingin mencari jalan saya sendiri dan melakukan apa yang ingin saya lakukan,” tutpnya.

Keduanya sebenarnya bukan sama sekali tak pernah berada di satu tim yang sama. Sesuai ucapan Seth, di awal kariernya di NBA, ia sempat bergabung dengan Warriors dalam beberapa kesempatan. Namun, semuanya hanya sebatas bermain di laga pramusim dan menjadi bagian dari tim NBA D-League (sekarang G League) Warriors, Santa Cruz Warriors.

Berada di bawah bayangan Steph tampaknya memang benar terjadi di karier Seth. Sedikit mengingatkan, Steph memang benar pemain yang istimewa , terbukti dengan tiga gelar juara dan dua gelar MVP yang ia raih. Akan tetapi, Seth juga tidak bisa dianggap remeh begitu saja.

Dengan total 251 gim yang ia mainkan, Seth kini berada di peringkat dua akurasi tripoin terbaik sepanjang sejarah NBA dengan 44,3 persen. Satu-satunya pemain dalam sejarah NBA yang memiliki akurasi tripoin lebih baik dari Seth adalah Kepala Pelatih Warriors, Steve Kerr, dengan 45,4 persen.

Maka, membayangkan Warriors menambahkan Seth dalam skuatnya tampak sangat menyeramkan. Ya, ia mungkin hanya akan memulai gim dari bangku cadangan, tapi tetap saja Warriors jadi punya stok penembak jitu yang menyeramkan dan semakin penuh dengan hujan tripoin. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar