IBL

Big3 musim 2020 dinyatakan batal. Kompetisi 3x3 buatan Ice Cube itu akan fokus mengembangkan liga untuk musim 2021. Keputusan itu diambil setelah mereka berpikir bahwa tidak mungkin melanjutkan kompetisi dalam waktu dekat ini.

Big3 akan meemasuki musim keempat pada tahun 2020 ini. Mereka punya inovasi baru sebagai liga profesional 3x3 di Amerika Serikat. Mulai dari menurunkan batas bawah usia pemain dari 27 tahun menjadi 22 tahun. Ada pula rencana untuk mengadakan seleksi terbuka untuk semua atlet. Sampai rencana menggunakan bola warna merah yang akan disebut "FireBall". Namun apa daya, mereka harus membatalkan musim ini.

"Kami sudah berusaha untuk memberikan suguhan yang bagus di musim 2020 ini. Tetapi kondisi kesehatan dunia sedang tidak baik. Penundaan acara olahraga juga semakin panjang. Oleh sebab itu, kami mengubah arah untuk fokus penyelenggaraan musim 2021 saja," kata Ice Cube.

Ada lebih dari 1,5 juta kasus virus korona di Amerika Serikat. Menurut New York Times, ada lebih dari 90 ribu kematian terkait virus tersebut. Kondisi tersebut membuat Ice Cube dan timnya yakin bahwa Big3 sebaiknya dibatalkan saja.

"Jelas kami frustasi dan kecewa, Big3 tidak bisa dimainkan tahun ini. Tapi Ice Cube memberikan keputusan yang baik. Sembari memperbaiki penyelenggaraan musim depan," kata Jeff Kwantinetz, selaku co-founder Big3. "Kami bukan ahli penyakit menular. Kami juga tidak punya kewenangan untuk mengendalikan keputusan pemerintah daerah dan negara bagian."

Big3 sudah mulai dikenal di Amerika Serikat. Ice Cube sebagai pendiri juga melakukan inovasi tiap tahun. Rencannya pada musim 2021 nanti, CBS Spots akan menayangkan semua pertandingan. (tor)

Foto:Big3

Komentar