IBL

Enes Kanter diketahui sudah lama mengidolakan acara gulat WWE (World Wrestling Entertainment). Bahkan dirinya sempat menjadi pemegang sabuk "24/7 Champion" pada tahun 2019 lalu. Kegemarannya tersebut, membuat Kanter ingin menjadi anggota WWE bila sudah pensiun dari basket profesional.

Enes Kanter beberapa hari lalu diwawancara dalam podcast Wrestling Inside The Ropes. Pemain Boston Celtics itu menanggapi semua pertanyaan seputar kariernya dengan sangat baik. Kemudian ada fakta menarik yang diungkapkan dalam wawancara tersebut. Ternyata, Enes Kanter sudah mendapatkan tawaran dari pihak WWE untuk menjadi pegulat profesional. Jawabannya sungguh mengejutkan, Kanter akan mempertimbangkan setelah menyelesaikan karier basketnya.

"Saya akan menjadi pegulat WWE," kata Kanter. "Saya sebenarnya sudah mendapatkan tawaran dari WWE. Tetapi saya katakan, saya harus menyelesaikan karier basket dulu. Tetapi selesai dengan karier basket, saya akan bergabung dengan WWE."

Komentar tersebut langsung menggemparkan dunia maya. Orang-orang sudah mulai menggambarkan bagaimana wujud Enes Kanter saat bertanding di bawah ring. Ada yang menebak kostum, nama panggung, bahkan ada pula yang berbicara tentang bagaimana gerakan khasnya nanti.

Enes Kanter sudah lama menjadi penggemar WWE. Ini terlihat dari akun media sosial pribadinya yang sering mengunggah foto bersama bintang-bintang gulat profesional. Bukan hanya penggemar saja, bahkan pemain berusia 27 tahun tersebut pernah tampil di acara RAW yang berlangsung di Madison Sqare Garden, 9 September 2019. Tepat tiga bulan setelah ia pindah dari New York Knicks ke Boston Celtics.

Ceritanya, Kanter yang menjadi pemain Knicks di tahun 2017-2019, kembali ke New York untuk pertama kali. Dirinya memakai jaket berwarna biru, khas Knicks. Lalu setelah itu tiba-tiba R-Truth datang untuk memeriahkan suasana. Tiba-tiba di tengah pidato Kanter memukul muka R-Truth hingga tersungkur, Kanter pun mengunci dan wasit menghitung sampai tiga hitungan. Kuncian badan itu membuat Kanter memenangkan sabuk "24/7 Champion". Meski akhirnya, bisa direbut kembali oleh R-Truth beberapa jam setelahnya.

Vince McMahon pemilik WWE memang sudah beberapa kali mengambil bintang dari olahraga lain untuk bergabung. Thaddeus Michael Bullard Sr. juga bergabung dengan WWE setelah menyelesaikan kariernya di cabang olahraga futbol Amerika. Di WWE pria setinggi 1,98 meter itu memakai nama panggung Titus O'Neil. Sementara itu, bila benar-benar menjadi pegulat WWE, Kanter akan sejajar dengan pria besar lain seperti Kane, Undertaker, Braun Strowman dan Drew McIntyre yang saat ini memegang sabuk juara WWE. (tor)

Foto: f4wonline.com

Komentar