IBL

Tertundanya NBA membuat publikasi rilisan sepatu baru tidak maksimal. Termasuk juga sepatu Converse G4. Sepatu basket baru dari Converse menyusul pendahulunya All Star Pro BB 2019. Kali ini pihak Converse mengklaim bahwa G4 lebih baik. Bahkan kali ini mereka menunjuk Draymond Green sebagai dutanya.

Converse G4 secara resmi diluncurkan pada 1 Mei 2020 lalu. Ini merupakan sepatu kedua mereka setelah memutuskan kembali bertarung di pasar sneakers basket. Kampanye yang dipakai adalah keunikan. Converse G4 ditujukan untuk pemain yang punya gaya permainan unik. Sebagai gambarannya, mereka memilih Draymond Green sebagai duta.

"Saya tidak pernah mencontoh permainan siapa pun. Saya hanya mencoba menjadi Draymond Green," kata Green.

Sepatu G4 ini terkesan kokoh dengan material yang terlihat tebal bagian atas. Converse mengklaim bahwa bahan sepatu ini dingin dan ringan. Untuk bagian tumit dan outsole, Converse menyematkan dua teknologi dari Nike. Untuk bagian tumit ada Nike React, dan di bagian depan ada Nike Zoom Air.

"Aspek pengisian teknologi busa Nike React di bagian tumit. Komponen dari Zoom Nike yang sangat responsif di bagian depan. Adalah dua hal baru dari G4. Ketika seorang pemain jatuh pada tumit mereka, itu mengaktifkan energi yang tersimpan, dan memungkinkan dia untuk mendorong ke depan," kata Brandis Russell, Wakil Presiden Sepatu Converse.

Converse berjanji akan semakin kompetitif untuk musim depan. Mereka berencana mengambil beberapa bintang NBA sebagai duta. (tor)

Foto: converse.com

Komentar