IBL

Saat ini semua dokter dan ilmuan kesehatan tengah sibuk mencari vaksin dan obat untuk virus korona. Butuh waktu dan dukungan banyak pihak untuk bisa mendapatkannya. Bentuk dukungan juga bermacam-macam. Bos New York Knicks James Lawrence Dolan menyumbangkan plasma darah untuk penelitian pengobatan setelah dirinya sembuh dari virus korona.

James Dolan didiagnosis positif korona pada akhir bulan Maret lalu. Tetapi dirinya tidak mengalami gejala yang berarti. Sehari lalu, Dolan dinyatakan telah sembuh. Dolan berencana menyumbangkan plasma darahnya untuk penelitian. Tujuannya agar para dokter bisa mengembangkan pengobatan dan perawatan untuk pasien lainnya.

Dolan menjadi orang ke-15 dalam lingkaran NBA yang dinyatakan positif korona. Sebelumnya tentu ada Rudy Gobert, Kevin Durant, Marcus Smart dan beberapa nama pemain lainnya.

Shams Charania dari The Atletic menulis bahwa saat ini NBA melalui program "NBA Together", mendorong para pemain atau orang-orang NBA yang sudah sembuh dari korona bersedia menyumbangkan plasma darahnya.

Dolan sendiri baru saja menyelesaikan bisnis penjualan The Forum di Inglewood, California. Tempat itu dijual ke pemilik Los Angeles Clippers Steve Ballmer seharga AS$400 juta. Ballmer berencana membangun arena baru untuk Clippers di tempat tersebut. (tor)

Foto: NBA Knicks

Komentar