IBL

Satu nama pemain muda bertalenta Amerika Serikat akhirnya mengumumkan keikutsertaannya pada NBA Draft 2020. Adalah Cole Anthony, garda University of North Carolina yang membuat pengumuman tersebut melalui akun Twitter pribadinya pada Jumat, 17 April 2020, waktu setempat. Cole telah menghabiskan satu musim terakhir membela UNC (akronim University of North Carolina).

“Selama di UNC saya merasa bangga, tertantang, dan selalu bangga menjadi bagian dari Tar Heel (julukan UNC),” ujar Cole dalam keterangannya. “Saya ingin mengucapkan terima kasih untuk Coach Williams (Roy Williams) dan seluruh ofisial yang memberikan saya kesempatan dan mendorong saya lebih baik setiap harinya.”

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Tar Heel Nation (julukan pendukung UNC) yang telah menyambut saya dengan tangan terbuka sejak pertama kali saya menginjakkan kaki di sini dan terus mendukung kami sepanjang musim. Terakhir, untuk rekan satu tim saya, saudara-saudara saya, kita terus bersama dalam semua kondisi. Kalian membuat saya menjadi lebih baik dari waktu ke waktu dan membantu saya berkembang sebagai pemain juga seorang pribadi,” lanjutnya.

Cole sempat diragukan akan mengikuti NBA Draft 2020 karena ia tak kunjung mengumumkannya. Seperti yang diketahui, beberapa nama bintang basket muda sudah membuat pengumuman sejak awal Maret lalu sementara Cole sendiri baru di pertengahan April ini. Dalam pengumumannya, alasan penundaan waktu pengumuman ini adalah pandemi virus korona.

“Berasal dari New York City membuat saya melihat kehancuran yang disebabkan oleh covid-19 secara langsung dan bisa dibilang salah satu yang pertama di Amerika Serikat,” tulisnya. “New York City telah menunjukkan kebersamaan yang luar biasa dalam melawan virus ini. Para dokter, perawat, pekerja medis, dan mereka yang pertama berhubungan dengan virus ini adalah kapten dari tim kami. Mereka tidak hanya pemimpin, tapi juga pahlawan dan MVP,” tutupnya.

Secara pencapaian tim, Cole memang tidak bisa dibilang spesial. Pasalnya, UNC hanya meraih rekor menang-kalah (14-19). Akan tetapi, rekor tersebut juga terjadi karena Cole harus absen dalam beberapa waktu akibat cedera lutut. Secara statistik individu, dalam 22 gim, Cole mencetak 18,5 poin, 5,7 rebound, dan 3,9 asis per gim. Akurasi tripoinnya di angka 34 persen sedangkan secara efisiensi tembakan, Cole berada di angka 45 persen. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar