IBL

Marcus Garrett belum mau terjun ke profesional. Ia memutuskan untuk kembali ke kampus untuk membela tim bola basket University of Kansas. Garrett punya satu tahun lagi untuk tampil di NCAA. Ini merupakan tahun terakhirnya di level kampus.

Nama Garrett sebelum mencuat karena mendapat penghargaan Naismith Defensive Player of the Year 2020. Ia juga masuk ke jajaran Big 12 Defensive Player of the Year dan menjadi National Defensive Player of the Year versi ESPN.com. Garrett merupakan pemain bertahan terbaik di kampus saat ini.

“Kami telah menggapai banyak hal selama tiga musim di Kansas, dan saya berharap bisa lebih berprestasi lagi pada tahun terakhir ini,” kata Garrett. “Saya sungguh berniat bermain di NBA, dan tahu saya harus terus meningkatkan permainan untuk mencapai tujuan itu. Tidak ada tempat yang lebih baik untuk melakukan itu selain di KU. Kami memiliki pelatih dan staf yang hebat, dan saya memiliki rekan setim yang hebat untuk mencapai tujuan kami. Namun, yang terpenting, saya akan lulus dari KU.”

Garrett sendiri sudah membela Jayhawks selama tiga tahun. Pada musim 2019-2020, ia tampil sebanyak 31 kali. Mencetak rata-rata 9,2 poin, 4,5 rebound, 4,6 asis, dan 1,8 steal.

“Marcus seharusnya memiliki begitu banyak tujuan menuju musim terakhirnya,” kata Kepala Pelatih Jayhawks Bill Self. “Salah satunya menjadi pemain bertahan nasional terbaik dua kali tahun ini. Yang lain adalah menjadi garda utama, mengendalikan permainan, dan menjadi wajah utama kami. Sudah waktunya baginya untuk mengklaim bahwa itu adalah timnya seperti halnya orang lain. Saya pikir Marcus akan menjadi katalisator dalam tim kami tahun depan dari sudut pandang ketangguhan dan posisi kepemimpinan.”

Dengan adanya Garrett, Jayhawks tidak terlalu bingung mengisi posisi garda utama. Mereka masih punya pemain utamanya di tim. Garrett akan kembali setelah semua ini. (GNP)

Foto: NCAA

Komentar