IBL

Russell Westbrook menyumbang 650 komputer untuk anak-anak di Houston, Texas, Amerika Serikat. Ia menggunakan sumber dayanya untuk hal-hal bermanfaat. Westbrook melakukan itu karena ingin membantu anak-anak mendapatkan pendidikan yang cukup selama pandemi Covid-19. Sebab, sekolah-sekolah belakangan ditutup.

Garda Houston Rockets tersebut menyumbang komputer melalui Why Not? Foundation. Ia menyalurkannya bersama program kota bernama Comp-U-Dopt. Mereka bergerak dalam pengadaan komputer untuk kalangan muda di sekitar Houston.

“Russell Westbrook membuktikan mengapa ia disebut juara di dalam dan di luar lapangan,” kata Walikota Houston Sylvester Turner melalui ESPN. “Donasi ini akan menjadi pengubah hidup banyak siswa dan keluarga mereka yang tengah mengatasi dampak krisis Covid-19.”

Dengan adanya gerakan ini, itu artinya ada lebih banyak pemain-pemain NBA yang berupaya membantu sesama pada masa kelam. Sejauh ini, Westbrook bukan satu-satunya pemain yang menggunakan sumber dayanya untuk keperluan orang banyak. Beberapa sudah melakukannya dengan berbagai program yang dibutuhkan.

Lewat yayasannya dan program kota, Westbrook fokus pada masalah pendidikan. Beberapa menaruh perhatian pada ketersediaan pangan. Namun, pendidikan juga bukan tidak terdampak. Saat ini, karena Covid-19, masyarakat diminta untuk di rumah dulu. Sementara area publik seperti sekolah-sekolah ditutup. (GNP)

Foto: NBA

Komentar