IBL

Pamor LeBron James sebagai salah satu pebasket terbaik yang pernah hadir di dunia tak perlu diragukan lagi. Deretan prestasi sejak tahun pertama dan konsistensi hingga tahun ke-17 di NBA semakin mengukuhkan pamor tersebut. Semua hal sudah diraih oleh LeBron. Ruki terbaik, pemain terbaik, juara NBA, bahkan medali emas olimpiade pun sudah ada di daftar curriculum vitae miliknya.

Dengan deretan prestasi dan pamornya, semua barang yang berhubungan dengan LeBron selalu banyak dinanti oleh penggemar. Mulai dari keluaran sepatu terbarunya, jersey di tim barunya, bahkan beberapa barang yang tampak ia gunakan saat berada di medias sosial pribadinya juga sering dijadikan tren oleh masyarakat.

Satu hal lain yang diburu dari LeBron adalah barang-barang kenangannya. Terbaru, TMZ sports mengabarkan bahwa salah satu rumah lelang yang berada di New Jersey, New York, Amerika Serikat, Goldin Auctions, akan melelang salah satu memorabilia LeBron. Tak main-main, memorabilia yang dimaksud adalah sebuah jersey Cleveland Cavaliers yang dipakai LeBron pada musim pertamanya.

Jersey ruki LeBron ini sudah memiliki sertifikat keaslian yang menunjukkan bahwa jersey ini dipakai dua kali oleh LeBron di musim 2003-2004. Pertama, jersey ini digunakan pada gim kelimanya di NBA, melawan Indiana Pacers, 7 November 2003.

Pemain yang dijuluki Sang Raja ini mencetak 23 poin, 5 rebound, dan 3 asis di gim tersebut. Lima hari berselang, pemain berusia 35 tahun ini kembali menggunakan jersey itu saat mencetak 18 poin, 3 rebound, dan 7 asis melawan Miami Heat.

“Memorabilia LeBron James adalah salah satu memorabilia paling dicari di era sekarang,” ujar Ken Goldin kepada TMZ Sports. “Kami baru saja membuat rekor tahun ini saat menjual kartu pemain LeBron James seharga AS$900 ribu. Untuk jersey ini, kami yakin kami akan memecahkan rekor lagi. Saya perkirakan harganya akan mencapai AS$630 ribu,” lanjut Ken.

Harga-harga fantastis memang sering muncul dalam pelelangan memorabilia tokoh-tokoh besar seperti LeBron. Harga selangit itu seolah wajar bagi mereka para kolektor memorabilia untuk sebuah barang dengan kisah panjang di belakangnya. Beberapa waktu lalu, handuk yang dipakai oleh mendiang Kobe Bryant di pidato perpisahannya juga lagu di sebuah lelang daring dengan harga sekitar AS$30 ribu. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar