IBL

NBA mengalami hiatus sejak Maret 2020. Mereka menunda kompetisi musim 2019-2020 karena pandemi Covid-19. Pertandingan-pertandingan tidak jadi digelar. Fasilitas-fasilitas klub ditutup.

Meski begitu, Gordon Hayward, forwarda Boston Celtics, masih bisa melihat satu hal positif. Menurutnya, hiatus menjadi keuntungan sendiri bagi pemain sepertinya. Dia mengakui bahwa penundaan kali ini membuatnya bisa beristirahat lebih lama.

Hayward sempat mengalami cedera patah kaki pada 2017. Dia absen selama satu musim sampai akhirnya kembali pada 2018 lalu. Sayangnya, penampilan Hayward sudah berubah. Dia belum bisa tampil seperti dulu lagi. Hiatus ini membuatnya bisa melakukan sedikit perawatan demi pemulihan yang lebih maksimal.

“Maksud saya, kami belum bisa melakukan banyak hal sehingga mudah-mudahan setiap orang akan sehat kapan saja dan jika kami kembali tahun ini,” kata Hayward per Mass Live. “Satu-satunya masalah adalah kami belum bisa melakukan perawatan. Jadi, ini sesungguhnya tentang waktu yang menyembuhkan semuanya, yang saya sebut sebagai hal baik. Kadang-kadang kita perlu sedikit perawatan juga. Saya pikir ini baik untuk semua orang.”

Hayward dan Celtics sendiri tengah berada di peringkat atas pada 2019-2020 ini. Mereka menempati posisi ketiga dengan rekor 43-21 di Wilayah Timur. Peluang mereka ke playoff sangat besar.

Hayward tampil sebanyak 45 kali. Dia mencetak rata-rata 17,3 poin, 6,5 rebound, dan 4,1 asis. Sebelum bergabung dengan Celtics, Hayward membela Utah Jazz. Pada musim terakhirnya di sana, dia mampu mencetak 21,9 poin, 5,4 rebound, dan 3,5 asis. Dengan itu, Hayward sukses masuk ke jajaran All-Star.

Kini, forwarda Celtics tersebut berusaha mengulangi kembali masa kejayaannya. Dia ingin seperti dulu lagi. Hayward melakukannya perlahan-perlahan sambil menunggu NBA kembali. (GNP)

Foto: NBA

Komentar