IBL

Jersei tim nasional Amerika Serikat milik Michael Jordan muncul di pusat pelelangan Robert Edward Auctions. Mereka menjualnya dengan harga pembuka AS$25 ribu. Pemain legendaris itu sempat mengenakannya saat Olimpiade 1992 di Barcelona, Spanyol, bersama timnas berjuluk Dream Team.

Jordan juga telah menandatangani jersey bernomor sembilan tersebut. Dengan begitu, ia akan lebih bernilai. Apalagi Jordan berhasil menyabet gelar juara Olimpiade saat mengenakannya. Dream Team mampu pulang ke Negeri Paman Sam dengan medali emas terkalung di leher masing-masing.

Nama Jordan sendiri sudah besar sejak lama. Selama kariernya, bahkan disebut-sebut sebagai yang terbaik sepanjang masa. Namun, perdebatan tentang hal itu tidak pernah habis sampai sekarang.

Jordan mengantungi enam gelar juara NBA. Ia juga punya setidaknya empat medali emas dari ajang internasional. Salah satunya pada Olimpiade 1992 tadi.

Saat Olimpiade tahun tersebut, Jordan menjadi bagian penting Dream Team. Ia merupakan top skor kedua Amerika Serikat dengan rata-rata 14,9 poin. Di bawah Charles Barkley yang mencetak 18 poin.

Dream Team berisikan pemain-pemain legendaris. Selain Jordan dan Barkley, ada pula Magic Johnson, Larry Bird, Clyde Drexler, David Robinson, Patrick Ewing, Karl Malone, John Stockton, Scottie Pippen, Chris Mullin, dan Christian Laettner. Sementara jajaran pelatih dihuni Chuck Daly, P.J. Carlesimo, Mike Krzyzewski, dan Lenny Wilkens.

Belakangan nama Jordan sering muncul lagi. ESPN akan merilis film dokumenter berjudul The Last Dance pada Minggu, 19 April mendatang. Film itu semestinya rilis pada Juni, tetapi produser memindahkan jadwalnya seiring kosongnya dunia hiburan dan olahraga karena Covid-19. ESPN dkk. merasa ini saat yang tepat untuk mengisi waktu luang dengan rilisan yang sudah ditunggu-tunggu. (GNP)

Foto: NBA

Komentar