IBL

Mike Budenholzer tidak tahu apakah NBA 2019-2020 akan dilanjut atau tidak. Kepala pelatih Milwaukee Bucks itu hanya bisa bersiap untuk saat ini. Budenholzer berusaha agar timnya bisa bermain apabila NBA dilanjutkan sewaktu-waktu.

Selama hiatus, Budenholzer mengatakan bahwa dirinya menimbang-nimbang siapa lawan mereka di playoff nanti. Bukan hanya pada putaran pertama, tetapi juga final wilayah. Bucks menargetkan untuk menjadi juara.

“Saat ini, hanya itu yang bisa dilakukan. Seandainya musim reguler berakhir hari ini, maka kami bisa saja harus melawan Orlando (Magic) atau Brooklyn (Nets). Jadi, kami akan mengamati mereka.”  

Budenholzer mengatami calon lawan mereka di playoff melalui video. Menurutnya, video memberinya perspektif lain. Ia bisa tahu kelebihan dan kekurangan timnya, bahkan kelebihan dan kekurangan lawan.

Bucks sendiri menjadi klub NBA pertama yang lolos ke playoff musim ini. Mereka memimpin Wilayah Timur dengan rekor 53-12. Bucks menyisakan 17 pertandingan lagi. Namun, NBA telanjur menunda kompetisi karena pandemic Covid-19.

Musim tunda sudah berlangsung selama hampir satu bulan. NBA masih memikirkan cara untuk melanjutkan kompetisi. Bahkan, bisa berpotensi disetop begitu saja. Mengingat Amerika Serikat saat ini telah menjadi negara dengan kasus positif virus corona (SARS-CoV-2) terbanyak di dunia.

Meski begitu, seandainya tetap dilanjut, Bucks sudah punya persiapan. Budenholzer berusaha semaksimal mungkin saat krisis seperti ini. Ia tidak bisa membiarkan kesempatan untuk membenahi tim agar lebih baik lagi. (GNP)

Foto: NBA

Komentar