IBL

Kabar baik juga datang dari Boston Celtics. Marcus Smart, terjangkit Covid-19, sudah bebas dari virus corona (SARS-CoV-2). Sang garda dinyatakan pulih oleh Dinas Kesehatan Massachusetts (MDOH) dua hari lalu. Namun, Smart baru mengabarkan kondisinya hari ini, Minggu, 29 Maret 2020 waktu Amerika Serikat.

Smart merupakan 1 dari 10 pemain NBA yang terjangkit Covid-19. Selain dirinya, tiga pemain pertama yang dinyatakan positif virus corona sembuh. Mereka adalah Rudy Gobert, Donovan Mitchell, dan Christian Wood.

Smart sendiri menjadi satu-satunya pemain Celtics yang terjangkit Covid-19. Ia menjalani karantina selama 14 hari. Kemudian, berangsur pulih dan bebas dari virus corona.

“Bebas dari corona dua hari lalu. Dinyatakan sehat oleh Dinas Kesehatan Massahusetts,” kata Smart via Twitter. “Terima kasih kepada semua orang yang mendoakan saya. Saya juga ingin melakukan hal yang sama kepada orang yang terdampak hal ini. Jagalah diri dan tetap jaga jarak! Salam hangat!”

Selama karantina, pemain kelahiran Flower Mound, Texas, Amerika Serikat, 6 Maret 1994 tersebut menjalaninya dengan baik. Ia tidak menunjukkan gejala parah. Kepala Pelatih Brad Stevens mengatakan bahwa anak asuhnya terus mengikuti arahan pihak berwenang.

Smart sendiri merupakan salah satu potongan penting Celtics. Stevens seringkali mengandalkannya untuk menjadi garda bertahan terbaik mereka. Smart tampil dalam 53 pertandingan pada 2019-2020 ini. Ia mampu mencetak 13,5 poin, 3,8 rebound, 4,8 asis, dan 1,6 steal.

Celtics kini berada di peringkat tiga Wilayah Timur dengan rekor 43-21. Namun, mereka belum bisa melanjutkan perjalanan lantaran NBA masih mengalami hiatus. Covid-19 belum mereda. Angka kasus di Amerika Serikat juga tinggi. Untuk sementara, para pemain diminta untuk menjaga diri. Smart, yang sudah sembuh, juga masih harus tinggal di rumah. (GNP)

Foto: NBA

Komentar