IBL

Jika beberapa hari yang lalu Isaiah Thomas menggelar tanya-jawab di akun media sosialnya seiring hiatus NBA, kini hal serupa juga dilakukan oleh tokoh NBA lainnya. Bukan pemain aktif, melainkan legenda hidup NBA, Kareem Abdul-Jabbar yang juga menggelar tanya-jawab melalui akun Twitter pribadinya.

Membuka forum tanya-jawab dengan tagar #AskKareem, Kareem menjawab beberapa pertanyaan dari keseluruhan 2,1 juta pengikutnya. Selama sekitar dua jam, ia menjawab berbagai macam pertanyaan mulai dari sekadar buku apa yang ia baca sekarang, memberi nasihat ke generasi muda, hingga kisah-kisah masa lalu yang membanggakan.

Namun, satu pertanyaan yang cukup menarik perhatian ditulis oleh akun @dionjbarry1. Saat artikel ini dibuat, pertanyaan ini sudah mendapatkan 192 balasa, 2.500+ retweet, dan 18 ribu likes. Penggermar tersebut bertanya tentang siapa pemain sekarang yang memiliki kesamaan bermain dengan gaya bermain Kareem .

Menanggapi pertanyaan tersebut, Kareem pun tanpa ragu menyebut bintang Lakers, Anthony Davis, adalah pemain yang paling menyerupai dirinya. Tak sampai di sana, Kareem bahkan memberikan pujian tambahan kepada Davis.

“Anthony Davis adalah pemain yang paling mendekati gaya bermain saya. Namun, saya tidak pernah menembak tripoin seperti dia. Secara keseluruhan, hampir di semua aspek permainan kami cukup mirip,” tulis Kareem.

Pernyataan Kareem ini bisa dibilang sebagai kejadian yang cukup jarang terjadi. Pasalnya, semasa ia bermian hingga pensiun, rasanya Kareem tidak pernah dibandingkan dengan pemain-pemain penerusnya. Tidak ada yang disandingkan dengan pencetak poin terbanyak sepanjang sejarah NBA ini, tidak ada satupun.

Namun, bila dilihat lagi permainan Davis, memang ada kemiripan. Meski sama-sama berposisi sebagai bigman, keduanya memiliki mobilitas dan paket ketangkasan yang baik. Lantunan (dribble) bola mereka apik, tembakan pun demikian, dan juga kuat saat bertahan. Sekarang, keduanya juga memiliki satu kesamaan membela panji Lakers. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar