IBL

Pamor pemain Houston Rockets, P.J. Tucker sebagai kolektor dan penggiat sneaker tak perlu diragukan lagi. Ragam sepatu keren yang  ia gunakan di dalam dan luar pertandingan selalu membuat orang berdecak kagum sekaligus bingung. Kagum karena sepatu tersebut bisa jadi sangat langka dan modelnya memang bagus, bingung lantaran memikirkan cara Tucker mendapatkan sepatu tersebut.

Dalam beberapa wawancara mengenai sneaker, Tucker pun menyebutkan jumlah koleksi sepatunya mungkin berada di kisaran 1.000 pasang. Ia pun mendapatkannya secara beragam, ada yang ia beli secara daring, ada pula yang hasil pertukaran sepatu, hingga diberikan langsung oleh kolaborator sepatu itu sendiri.

Terbaru, dalam perbincangannya dengan ESPN, Tucker membuka pemikiran terbarunya tentang sneaker. Ia mendaku akan segera membuka sebuah toko sneaker kecil di kota tempatnya bermain sekarang, Houston, Texas, Amerika Serikat.

“Kami menyasar untuk melakukan pembukaan pada Oktober nanti,” buka Tucker di perbincnagan tersebut. “Kami sudah menyiapkan beberapa sepatu edisi kolaborasi yang menarik. Kita semua akan melakukan sesuatu yang menyenangkan di sini dan saya sangat bersemangat,” lanjutnya.

“Kultur sepatu di kota Houston ini sebenarnya cukup hidup. Ada banyak senakerheads dan juga orang-orang yang hanya suka saja dengan sepatu. Saya sendiri cukup terkejut bahwa jumlahnya cukup banyak. Jauh lebih banyak dari yang saya bayangkan sebelumnya. Dari sana, saya berpikir untuk menyediakan tempat berkumpul dan melakukan aktivitas yang keren untuk mereka,”tutupnya.

Tucker sendiri kini sedang dalam kontrak dengan Nike. Menariknya, kontrak Tucker dan Nike bukanlah untuk menggunakan sepatu-sepatu keluaran terbaru. Tugas utama Tucker adalah untuk menggunakan sepatu-sepatu langka atau hype. Sejauh ini, rasanya Tucker sudah menjalankan tugasnya dengan sangat bagus, Ia nyaris tak pernah terlihat menggunakan sepatu yang sama di gim yang berbeda.

Detail mengenai toko sneaker Tucker memang belum dibocorkan ke publik. Pun begitu, Tucker sudah mengumumkan bahwa nama tokonya adalah “The Better Generation.” Dengan hiatus liga yang terjadi, besar kemungkinan pula pembukaan toko ini akan mengalami kemunduruan. (DRMK)

Foto: Complex

 

Komentar