IBL

Di tengah penundaan NBA hingga waktu nyang belum ditentukan, perbincangan tentang masa depan pemain mulai santer mengudara. Utamanya lagi, perbincangan tentang pemain-pemain yang akan mendapatkan status pemain bebas (free agent) di jeda musim nanti. Salah satu pemain terbaik dan potensial dengan status serupa adalah Brandon Ingram.

Ingram akan menjadi free agent di jeda musim nanti, lebih tepatnya restricted free agent. Hal ini berarti, Ingram berhak mendapatkan penawaran dari tim lain lalu timnya sekarang, New Orleans Pelicans, diberikan waktu untuk menyamai tawaran tersebut. Masuk ke NBA sebagai pilihan kedua NBA Draft 2016 oleh Los Angeles Lakers, Ingram kini sedang ada di tahun keempat kontraknya.

Melihat pemain terbaik mereka musim ini berpotensi pergi, Pelicans dikabarkan siap untuk mempertahankan alumnus Duke University tersebut. Dilansir The Athletic, Pelicans yakin betul untuk menyamai semua tawaran yang nantinya akan masuk untuk Ingram. Dengan terpilihnya Ingram di laga All Star beberapa waktu lalu, pemain bernomor punggung 14 ini berpotensi mendapatkan kontrak besar senilai AS$167 juta selama lima musim.

Kabar kesungguhan Pelicans untuk mempertahankan Ingram semakin diperkuat oleh cuitan manajer umum mereka, David Griffin. Melalui akun Twitter pribadinya, Griffin mengungkapkan bahwa apa yang ditampilkan Ingram musim ini cukup untuk meyakinkan tim mempertahankannya. Di sisi lain, ia juga  mengungkapkan sedikit retorika tentang kelayakan Sang Pemain terpilih sebagai All Star dan kandidat Most Improved Player of the Year.

“Brandon Ingram sudah menunjukkan banyak hal kepada kita semua musim ini. Tanpa ragu, ia adalah kunci penting dari permainannya. Namun, sedikit hal yang perlu diberi apresiasi lebih adalah kemampuannya menciptakan peluang untuk rekan-rekannya. Dan saya yakin, itu akan menjadi salah satu keuntungan kami di masa depan,” ujar Griffin.

Ingram memang benar pemain terbaik yang dimiliki Pelicans musim ini. Dalam 56 gim yang ia mainkan, pemain berusia 22 tahun tersebut mencetak 24,3 poin, 6,3 rebound, dan 4,3 asis per gim. Ia memiliki akurasi tripoin 39 persen dan akurasi tembakan gratis 86 persen. Secara statistik lanjutan, efisiensi tembakannya (eFG%) mencapai 53 persen. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar