IBL

Kelly Oubre Jr., forwarda Phoenix Suns, tidak bisa tampil karena cedera. Meski pun bisa, NBA juga ditunda akibat Covid-19 yang disebabkan virus corona (SARS-CoV-2). Namun, itu tidak menghentikan Oubre Jr. untuk beraktivitas di luar pertandingan. Ia bergabung dengan agensi atlet baru bernama Unique Sports Management International.

Oubre Jr. nanti diurus Torrel Harris, ayah sekaligus agen dari forwarda Philadelphia 76ers, Tobias Harris. Torrel membuat Tobias mendapat kontrak lima tahun senilai AS$180 juta pada musim panas 2019 lalu. Ia bekerja dengan baik sehingga kliennya bisa mendapatkan kontrak besar.

Oubre Jr. sendiri baru menandatangani kontrak bersama Phoenix Suns pada musim panas yang sama. Ia disodorkan penawaran kerja sama selama dua tahun senilai AS$30 juta. Oubre Jr. telah menjadi salah satu wajah baru Suns. Namun, cedera mesti menepikannya sementara.

Forwarda berusia 24 tahun tersebut bergabung dengan Suns pada Desember 2018. Awalnya, ia bermain untuk Washington Wizards. Klub ibukota itu menukarnya ke Suns dua tahun lalu.

Oubre Jr. tampil dalam 56 pertandingan pada 2019-2020 ini. Ia mampu mencetak rata-rata 18,7 poin, 6,4 rebound, 1,5 asis, dan 1,3 steal. Oubre Jr. akan bersama Suns sampai 2021.

Setelah 2021, forwarda jebolan University of Kansas tersebut belum tahu akan ke mana. Bisa bertahan di Phoenix maupun pergi ke tempat lain. Satu hal yang pasti, saat itu tiba, Torrel akan membantunya mencari tempat bernaung. (GNP)

Foto: NBA

Komentar