IBL

Pemberitaan mengenai Covid-19 terus berlangsung. Sekitar sehari setelah dua pemain Los Angeles Lakers yang tak disebutkan namanya dinyatakan positif terkena virus corona (SARS-CoV-2), salah satu penggawa Lakers, Quinn Cook angkat bicara. Kepada salah satu kontibutor Yahoo Sports, Chris Haynes, Cook bercerita pengalamannya menjalani tes Covid-19.

“Itu adalah 8 – 9 detik terburuk dalam hidup Anda,” buka Cook dalam perbincangannya dengan Haynes. “Tes ini adalah sesuatu yang tidak akan pernah Anda harapkan dilakukan oleh seseorang, tapi kini ini harus dilakukan. Dokter kami melakukan pekerjaan yang hebat dalam melakukan tes dan memastikan semua orang tidak berdekatan. Saya juga bisa bilang, Lakers melakukan pekerjaan baik untuk memastikan kami semua berjarak satu sama lain,” lanjutnya.

“Dokter benar-benar melakukan tes satu per satu kepada kami. Saya pribadi merasa sangat beruntung bisa menjalani tes ini, saya beruntung karena Lakers mampu menyediakan tes untuk kami semua. Setelah melakukan tes, kami semua (pemain Lakers) berbincang di aplikasi pesan grup dan saling bercerita tentang pengalaman kami menjalani tes ini. Semuanya merasa tidak nyaman dan sedikit aneh, tapi ya semua ini harus dilakukan demi kebaikan bersama,” tutupnya.

Cook memastikan dirinya bukanlah satu dari dua pemain yang dinyatakan positif terjangkit Covid-19. Pun begitu, mantan pemain Golden State Warriors ini juga mendaku melakukan karantina terhadap dirinya sendiri. Ia sudah tidak meninggalkan rumahnya sejak Sabtu, 14 Maret 2020, waktu setempat. Ia melakukan banyak kegiatan di rumahnya mulai dari berolahraga hingga bermain video game. Namun, ia tak sekalipun memegang bola basket sejak saat itu.

Di samping itu, Cook tak lupa menyampaikan harapannya agar keadaan segera membaik. Ia tak lupa mengingatkan semua orang untuk bersabar dalam melalui masa-masa sulit nan membingungkan ini. Tetap menjaga jarak dari kemungkinan untuk berkerumun dan bersentuhan dengan orang banyak.

Cook telah menjadi bagian penting Lakers di musim pertamanya bersama tim. Meski selalu turun sebagai pemain cadangan di 38 penampilannya, sumbangsih 4,8 poin, 1,1 rebound, dan 1,1 asis per gim dengan rataan 10,8 menit berlaga sudah cukup membantu Lakers. Lakers sendiri duduk di peringkat teratas klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor menang-kalah (49-14) sebelum liga ditunda hingga waktu yang tidak ditentukan. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar