IBL

Orlando Magic berhasil membekuk Los Angeles Lakers 119-118 di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Rabu malam, 15 Januari 2020, waktu setempat. Meski gim sempat berlangsung ketat, Magic sebenarnya tampil cukup dominan. Mereka selalu unggul setiap kuarter berakhir dan salah satu tokoh di balik keunggulan tersebut adalah Markelle Fultz.

Selama 33 menit, Fultz mencetak tripel-dobel 21 poin, 11 rebound, dan 10 asis. Termasuk di dalamnya beberapa aksi mengecoh JaVale McGee dan LeBron James. Fultz memasukkan 9/19 tembakan (47 persen). Ini jadi tripel-dobel kedua sepanjang karier Fultz. Yang pertama ia bukukan saat masih membela Philadelphia 76ers.

Aaron Gordon juga mencetak 21 poin yang ia tambah dengan 6 rebound dan 3 asis. Nikola Vucevic dan Wes Iwundu menorehkan statistik identik, 19 poin dan 4 rebound masing-masing. Bedanya, Vucevic memasukkan 7/18 tembakan (39 persen) sementara Iwundu 5/8 tembakan (62 persen). Dari bangku cadangan, Terrence Ross menambahkan 15 poin dan 4 rebound. Gary Clark menutup daftar dengan 10 poin.

Untuk Lakers, top skor datang dari bangku cadangan usai Quinn Cook mencetak 22 poin selama 25 menit dari 9/14 tembakan (64 persen). LeBron James dobel-dobel dengan 19 poin dan 9 asis. Kentavious Caldwell-Pope dan Troy Daniels sama-sama membukukan 17 poin. JaVale McGee menyumbang 14 poin plus 9 rebound sedangkan Danny Green 11 poin.

Hasil ini membuat tren positif Lakers sembilan kemenangan beruntun harus terhenti. Pun begitu, Lakers masih tak tergoyahkan di puncak klasemen sementara Wilayah Barat dengan 33 kemenangan dan 8 kekalahan. Bagi Magic sendiri, hasil ini membuat mereka tak terkalahkan dalam dua gim terakhir mereka. Magic duduk di peringkat tujuh klasemen sementara Wilayah Timur dengan rekor menang-kalah (20-21).

Magic masih akan bertahan di Staples Center untuk bermain lawan Los Angeles Clippers, esok hari. Dua hari setelahnya, Lakers akan berkunjung ke Houston Rockets untuk memulai lima gim tandang berutun mereka. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar