IBL

Giannis Antetokounmpo tidak tampil hari ini, Minggu, 8 Maret 2020 waktu setempat. Ia mesti menepi sementara karena mengalami cedera lutut. Meski tidak parah, Antetokounmpo terpaksa absen dalam dua pertandingan.

Pemain berkebangsaan Yunani tersebut mengalami cedera setelah menghadapi Los Angeles Lakers pada pertandingan sebelumnya. Ia terjatuh saat bermain. Namun, berusaha bangkit dan tetap berada di lapangan sampai akhirnya limbung saat berjalan keluar.

Bucks kemudian mengumumkan bahwa Antetokounmpo menjalani pemeriksaan dengan magnetic resonance imaging (MRI). Dokter mendapati kapsul sendi pada lututnya terkilir. Ia mesti istirahat untuk memulihkan diri.

Bucks pun tumbang dari Phoenix Suns hari ini. Mereka tertinggal 131-140 di Talking Stick Resort Arena, Phoenix, Arizona, Amerika Serikat. Namun, masih punya kesempatan untuk meraih kemenangan sebelum Antetokounmpo kembali. Bucks akan menghadapi Denver Nuggets besok.

Antetokounmpo sendiri merupakan bintang utama Bucks. Ia telah tampil dalam 57 pertandingan pada 2019-2020 ini. Antetokounmpo mencetak rata-rata 29,6 poin, 13,7 rebound, 5,8 asis, 1 steal, dan 1 blok. Persentase tembakannya (FG%) mencapai 54,7 persen, dengan efektivitas (eFG%) 58,3 persen dan true shooting percentage (TS%) 60,8 persen.

Berkat Antetokounmpo, Bucks kembali menjadi pemuncak klasemen Wilayah Timur musim ini. Mereka mengantungi rekor menang-kalah 53-11 setelah menghadapi Suns. Bucks menjadi tim pertama yang mengamankan tiket ke playoff karena rekor itu.

Antetokounmpo sementara ini akan berusaha untuk memulihkan diri. Ia ingin segera kembali untuk membantu Bucks memenangi pertandingan sebanyak mungkin. Antetokounmpo punya target membawa timnya menjadi juara musim ini. (GNP)

Foto: NBA

Komentar