IBL

LiAngelo Ball mendapat kontrak dari tim G League. Associated Press, melalui sumbernya, mengabarkan bahwa sang pemain hendak dipakai untuk sisa musim 2019-2020 ini. Sumber itu tidak ingin disebutkan identitasnya karena LiAngelo belum menandatangani kontrak. Namun, mengatakan adik Lonzo Ball (New Orleans Pelicans) itu akan segera melakukannya.

LiAngelo belakangan ini memang meluangkan diri untuk berlatih bersama tim G League, yaitu Oklahoma City Blue. Ia telah menghabiskan waktu selama dua bulan di sana. Tim afiliasi Oklahoma City Thunder itu kebetulan menyisakan 12 pertandingan lagi musim ini.

LiAngelo sendiri merupakan pemain bebas. Dirinya sempat mengikuti NBA Draft 2018. Namun, tidak terpilih.

Sebelumnya, LiAngelo kuliah di University of California, Los Angeles (UCLA). Ia tidak memiliki karier gemilang di tingkat kuliah. Malah terlibat skandal pencurian saat perjalanan kampus ke Cina. UCLA langsung menghukumnya.

LiAngelo kemudian memutuskan keluar dari UCLA. LaVar Ball, ayahnya, menyetirnya ke Eropa. LiAngelo pun melanjutkan kariernya di Lithuania. Ia bermain di sana bersama adiknya, LaMelo Ball.

LiAngelo memutuskan untuk mengikuti NBA Draft. Ia berharap ada tim yang mau merekrutnya. Ternyata tidak ada sama. Padahal LiAngelo telah menghabiskan waktu untuk uji coba bersama beberapa tim NBA.

Kini, jalan menuju NBA kembali terhampar di depan LiAngelo. Ia mendapat kontrak dari tim G League. LiAngelo bisa memulai kariernya dari sana. (GNP)

Foto: NBA

Komentar