IBL

Victor Oladipo terus menunjukkan perkembangan yang baik. Ia berangsur-angsur pulih dari cedera lutut. Indiana Pacers pun mengirimnya ke Fort Wayne Mad Ants, tim afiliasi mereka di G League, pada Selasa 12 November 2019 waktu setempat.

Oladipo akan berlatih di sana dalam waktu yang tidak ditentukan. Ia juga akan menemui dokter dalam beberapa minggu ke depan untuk mengevaluasi cederanya. Pacers ingin pemainnya pulih 100 persen.

Oladipo sudah absen sejak Januari lalu. Ia mengalami cedera pada lutut kirinya sehingga terpaksa menepi sampai musim berakhir. Oladipo hanya tampil dalam 36 pertandingan dengan rata-rata 18,8 poin, 5,6 rebound, 5,2 asis, dan 1,7 steal. Untungnya, Pacers masih bisa mengandalkan pemain lain. Mereka berhasil menembus playoff meski tumbang di putaran pertama.

Pada 2017-2018, Oladipo sempat ikut mengantarkan Pacers ke playoff. Mereka bahkan hampir mengalahkan Cleveland Cavaliers. Namun, tim yang saat itu dibela LeBron James sulit ditumbangkan.

Oladipo sendiri mendapat penghargaan Most Improved Player of the Year pada musim itu. Ia mengalami perkembangan signifikan begitu pindah dari Oklahoma City Thunder ke Pacers. Saat ini, Oladipo merupakan pemain bintang mereka.

Oleh karena itu, Pacers berharap pemainnya bisa kembali seperti sedia kala. Mereka hendak menyasar target yang lebih tinggi. Itu membutuhkan tenaga yang lebih besar.

Oladipo juga ingin segera bergabung dengan tim. Ia sudah berlatih secara terpisah sejak Oktober. Namun, belum bisa tampil karena cederanya masih dalam masa pemulihan. Ia termotivasi untuk melakukan yang terbaik agar benar-benar bisa kembali. (put)

Foto: NBA

Komentar