IBL

Satria Muda Pertamina Jakarta meraih hasil positif di IBL Seri 5 Kediri, yang dimulai sejak 28 Februari hingga 1 Maret 2020. Satria Muda menang dua laga beruntun yang membuat mereka menggeser posisi Louvre Surabaya di peringkat empat klasemen sementara. Di hari terakhir seri Kediri, Satria Muda menang 73-53 atas Prawira Bandung.

Sebelum menundukkan Prawira, Satria Muda lebih dulu mengalahkan Bima Perkasa dengan keunggulan 73-57. Hasil ini menjadi pembuktian bahwa selama istirahat tengah musim, Satria Muda terus menyempurnakan kemampuannya.

Elijah Foster mencetak 16 poin dan 15 rebound, saat mereka menang dari Prawira. Gary Jacobs menjadi pendulang angka terbanyak dengan torehan 18 poin. Sedangan dari pemain lokal, ada M. Sandy Ibrahim Aziz (16 poin), dan Avan Seputra (10 poin). Sementara itu di tim Prawira hanya pemain asing barunya, Glen Bruns, yang mencetak digit ganda dengan catatan 11 poin.

Ketimpangan kedua tim dari sisi statistik adalah akurasi tembakan (field goals). Satria Muda mencetak 26 dari 60 percobaan tembakan (43 persen), termasuk 10 tripoin dari 30 percobaan (33 persen). Sedangkan Prawira memasukkan 18 dari 69 percobaan tembakan (26 persen).

Prawira memang mengalami kekalahan. Tetapi mereka masih punya tabungan dua laga yang belum dimainkan. Ini karena dua gim Prawira di Kediri mengalami penundaan. Dua gim tersebut yaitu melawan Bima Perkasa, dan Indonesia Patriots. (tor)

Foto: Hariyanto

Komentar