IBL

NSH Jakarta kembali menunjukkan bahwa mereka tim yang kuat. Kali ini, di hari pertama Seri 5 Kediri, Jumat, 28 Februari 2020, NSH menang 74-69 atas Louvre. Ini merupakan kemenangan kedua NSH atas Louvre.

Dashaun Wiggins mencetk 26 poin, 12 rebound, 5 asis dan 5 steal untuk NSH. Disusul Mike Glover yang menyumbang 19 poin. Di tim Louvre, Savon Goodman cetak 31 poin dan 11 rebound. Lalu Michael Kolawole menambahkan 16 poin.

"Selalu alot kalau bertemu NSH. Kami sudah berupaya menghentikan Glover dan Widyanta, karena mereka berdua yang mencetak banyak poin di pertemuan pertama. Kali ini, justru Wiggins yang bermain bagus. Kami akan evaluasi untuk menghadapi gim berikutnya," kata Andika Supriadi Saputra, kepala pelatih Louvre.

Louvre unggul 23-17 di kuarter pertama. Namun di akhir kuarter kedua, NSH mencuri keunggulan (36-33), lewat tembakan tripoin Wiggins. Kuarter ketiga berlangsung sengit. Bahkan Savon diganjar technical-foul karena bersitegang dengan Wiggins. Di kuarter terakhir, Louvre mencoba mengejar. Tambahan empat poin dari Kolawole, membuat Louvre mendekat 64-66.

Sisa dua menit, NSH bisa memimpin 70-64. Louvre masih berupaya mengejar. Tapi NSH justru semakin menjauh 72-64 setelah Wiggins memasukkan dua tembakan bebas. Keunggulan ini bisa dipertahankan NSH hingga buzzer berbunyi.

"Kami ingin di seri Kediri ini bisa meraih hasil maksimal. Tetapi untuk mendapatkannya, kami harus menggandakan energi dan bertahan lebih baik lagi. Sebab, lawan-lawan di Kediri, seperti Louvre ini, pasti melakukan revans. Kami harus menahan gempuran mereka," ujar Antonius Ferry Rinaldo, kepala pelatih NSH.

NSH saat ini berada di peringkat dua klasemen sementara dengan rekor pertandingan 7-3. Di Kediri, NSH bertanding tiga kali. Selanjutnya, mereka akan berhadapan dengan Amartha Hangtuah (29 Februari), dan Indonesia Patriots (1 Maret). (tor)

Foto: Hariyanto

Komentar