IBL

NSH Jakarta membuat Pacific Caesar Surabaya tidak berdaya musim ini. Pada pertemuan kedua, NSH kembali menang atas Pacific. Kali ini di DBL Arena Surabaya, NSH menundukkan Pacific dengan skor 82-75, Jumat, 6 Maret 2020. Sebaliknya, bagi Pacific ini jadi kekalahan keempat berturut-turut.

NSH menang berkat tiga pemain asingnya yang tampil impresif. Dashaun Wiggins bisa mencetak 30 poin di laga ini. Dari bangku cadangan, Jordan Andrews menyumbang 18 poin. Sedangkan Mike Glover kali ini mencetak 15 poin.

"Pertandingan kali ini memang sulit. Pacific tentu mencari kemenangan untuk bisa mendapatkan tiket playoff. Sementara kami juga butuh kemenangan untuk mengamankan posisi papan atas," kata Antonius Ferry Rinaldo, kepala pelatih NSH.

Kebangkitan NSH terjadi di kuarter ketiga. Setelah tertinggal 42-43, NSH bisa membalikkan keadaan di kuarter ketiga. Saat itu, akurasi Pacific menurun sehingga NSH bisa memanfaatkan kelemahan tersebut. Dua tembakan tripoin dari Wiggins menjauhkan NSH dari kejaran Pacific. Mereka pun memimpin hingga akhir laga.

Dalam keterangan pers usai pertandingan, Antonius Ferry Rinaldo juga menyebutkan bahwa komposisi tim NSH saat ini tidak perlu ada perubahan. Pemain asing dan pemain lokal sudah solid, sehingga mereka tidak memerlukan pergantian.

"Saya rasa tidak perlu ada pergantian pemain asing di tim kami. Khususnya untuk saat ini. Sebab, pemain asing dan lokal sudah menyatu. Biasanya di tim-tim IBL, pemain asingnya mendominasi. Di tim kami tidak begitu. Mereka bisa berbagi dengan pemain lokal. Itu yang penting," ujarnya.

Kondisi tim yang kondusif membuat NSH bisa fokus mengejar posisi papan atas. Mereka berniat mengamankan tempat di semifinal. Bila mereka menang satu laga lagi, maka tiket playoff sudah didapatkan. Tapi untuk ke semifinal, NSH setidaknya butuh kemenangan di seri tujuh dan delapan. (tor)

Foto: Hariyanto

Komentar