IBL

Dua musim ini moncer bagi Kawhi Leonard. Setelah tahun lalu terpilih sebagai final MVP, ia kembali meraih gelar tersebut di ajang NBA All-Star 2020. Keduanya dilalui dengan memakai sepatu spesial. Laga final NBA musim lalu ia memakai OMN1S. Di laga kemarin, pemain berjuluk The Klaw itu memakai sepatu khusus yang menyertakan namanya.

Sepatu itu dinamai New Balance Kawhi. Ini adalah sepatu khususnya setelah setahun memakai OMN1S. Kawhi akhirnya mendapatkan sepatu yang menyertakan identitasnya setelah bergabung dengan Nike sebelum kini bersama New Balance.

Sepatu basket baru dari New Balance ini dibuat dengan potongan medium. Warna putih bersih dipilih untuk edisi perdana. Bagian atasnya mayoritas terbuat dari nilon berpadu dengan bahan sintetis dan beberapa bagian dari kulit. Bagian samping dan lidah sepatu memuat hiasan bordir warna-warni yang tampak senada. Ujung atas lidah menampilkan logo pribadi Kawhi. Sisi belakang memuat bordir tanda tangan Sang pemain sementara sampingnya menampilkan grafik seismograf berwarna merah.

Bagian solnya tampak memuat bantalan TPU. Sol karet berwarna hijau bening menghiasi sisi bawah. Di dalamnya terdapat motif yang serupa dengan hiasan di bagian atas. Belum jelas apakah New Balance memakai bantalan Fresh Foam seperti yang ada di OMN1S atau menampilkan inovasi baru.

New Balance mengumumkan bahwa sepatu khusus pertama Kawhi Leonard akan dijual mulai Musim Gugur tahun 2020, antara akhir Maret hingga akhir Juni. Harga ritel pun masih belum disebutkan. Akan tetapi, kita tidak bisa terlalu berharap untuk mendapatkannya dengan mudah. Belajar dari peredaran OMN1S yang juga terbatas hanya di gerai-gerai tertentu.

Kehadiran sepatu khusus menjadi pelengkap gelar pribadinya. Ia didapuk menjadi Kobe Bryant MVP Award. Gelar ini ditambah dengan nama legenda Los Angeles Lakers guna menghormatinya yang baru saja wafat akibat kecelakaan helikopter. Gim pun disesuaikan sesuai dengan nomor punggungnya untuk melengkapi penghormatan.

Bermain di bawah komando LeBron James, Kawhi tampil moncer. Ia mencetak 30 poin, tujuh rebound, empat asis, dan dua steal. Ini adalah laga NBA All-Star pertama yang memakai target di mana pemenangnya adalah yang pertama mencapai angka 157.

Kawhi Leonard sudah jadi bagian dari pemain-pemain spesial yang punya sepatu dengan menyertakan namanya. Dimulai lewat Walter “Clyde” Frazier, lini ini dipopulerkan oleh Michael Jordan. Bahkan, punya sepatu khusus bisa jadi salah satu klausul untuk menggoda pemain bergabung dengan merek tersebut.

Foto: Nathaniel S. Butler/NBAE via Getty Images, New Balance Hoops

Komentar