IBL

Merpati Bali menang dramatis dalam pertandingan lanjutan Piala Srikandi 2020 Seri II Jakarta. Mereka mencuri kemenangan dari Scorpio Jakarta dengan skor 47-46. Merpati membuat tuan rumah bertekuk lutut di depan pendukungnya sendiri di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Kamis, 13 Februari 2020.

Kadek Pratita Citta Dewi menjadi pahlawan hari ini. Ia mencetak total 10 poin, termasuk 2 poin penyelamat pada tiga detik terakhir. Sementara Regita Pramesti membantunya dengan 10 poin juga.

Scorpio menekan sepanjang pertandingan. Delaya Maria mengumpulkan 15 poin. Stella Fabiola 13 poin. Namun, tekanan itu tidak membuat Merpati menyerah. Mereka mampu menghindari sengatan Scorpio pada ujung pertandingan.

Pertandingan itu sendiri berlangsung sengit. Kedua tim berkali-kali saling mengambil alih kepemimpinan sejak tepis mula. Scorpio unggul dengan skor 11-9 pada kuarter satu.

Merpati kemudian berusaha menyalip. Namun, itu tidak terjadi. Scorpio masih unggul walau hanya satu poin (20-19). Mereka mati-matian menahan serangan Merpati.

Pertandingan pun semakin sengit. Merpati akhirnya menyalip. Mereka unggul 32-30 setelah mencetak 13 poin lagi pada kuarter tiga.

Kedua tim tidak mengendur sampai ke kuarter empat. Mereka masih saling mengambil alih kepemimpinan. Scorpio sebenarnya sempat unggul 46-45 berkat tembakan Delaya. Namun, Citta menghancurkan harapan Scorpio untuk menang di depan pendukung sendiri. Ia mencetak poin tepat di bawah ring. Tim asuhan Bambang Asdianto itu pun menang 47-46.

Dengan ini, Merpati sudah menang dua kali di Jakarta. Mereka akan kembali tampil besok melawan Sahabat Semarang. Sedangkan Scorpio mesti berjumpa dengan GMC Cirebon. (GNP)

Foto: Alexander Anggriawan

Komentar