IBL

Daniel Wenas tampil panas. Ia mencetak 24 poin dengan persentase 60 persen saat Louvre Surabaya mengandaskan Amartha Hangtuah 99-78. Itu merupakan kemenangan pertama Louvre di IBL 2020 Seri IV Yogyakarta di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Jumat, 7 Februari 2020.

Selain Daniel, Michael Kolawole juga mencetak 24 poin. Sementara Savon Goodman dobel-dobel 23 poin dan 17 rebound. Martavious Irving menambahkan 13 poin dari bangku cadangan.

Hangtuah, di sisi lain, mendapat sokongan dari Laquavious Cotton dan Abraham Wenas. Cotton mencetak 21 poin, 8 rebound, dan 5 asis. Abraham 20 poin.

Sevly Rondonuwu kemudian membantu kedua pemain Hangtuah dengan 13 poin. Emilio Parks 10 poin. Namun, bantuan itu tidak membuat mereka menang. Louvre cukup dominan pada pertandingan ini.

Louvre bahkan langsung naik ke atas angin. Mereka unggul hingga 10 poin pada kuarter satu. Skor sementara 28-18.

Hangtuah berusaha menyusul. Mereka mencetak 18 poin pada kuarter dua. Namun, Louvre juga tidak membiarkan itu terjadi. Mereka membalasnya dengan 19 poin sehingga tetap unggul 47-36.

Tim asal Surabaya itu kemudian mencoba untuk mempertahankan asa. Mereka melewati 12 menit kuarter tiga dengan mencetak 26 poin. Pada saat yang sama, Hangtuah mengoleksi 23 poin. Skor 73-59 untuk Louvre.

Pada kuarter empat, Louvre sudah tidak terbendung. Mereka menutup pertandingan dengan skor 99-78. Dengan itu, Louvre telah mengantungi satu menang dan satu kalah di Seri IV. Mereka akan kembali bertanding besok melawan Pelita Jaya Bakrie. Sedangkan Hangtuah sudah tidak akan tampil lagi di seri ini. Mereka tidak berhasil mengantungi satu kemenangan pun. (GNP)

Foto: Hari Purwanto

Komentar