IBL

Satria Muda Pertamina membekuk Satya Wacana Salatiga 78-59. Gary Jacobs Jr. mencetak 19 poin, 9 rebound, dan 5 asis di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Jumat, 7 Februari 2020. Avan Seputra menambahkan 13 poin dari bangku cadangan. Sementara Juan Laurent dan Sandy Ibrahim masing-masing 11 dan 10 poin.

Sementara itu, Satya Wacana mendapat suntikan poin dari Montrell Williams. Pemain asing itu mencetak 24 poin dan 9 rebound. Christopher Sterling, pemain asing lainnya, membantu dengan 17 poin.      

Satya Wacana pada awalnya unggul. Mereka mengakhiri kuarter satu dengan skor 24-19. Namun, Satria Muda mampu mengambil alih pertandingan. Mereka berbalik unggul 34-31 pada kuarter dua.

Memasuki kuarter berikutnya, kedua tim bersaing sengit. Satria Muda unggul perolehan poin 9-6 pada lima menit pertama. Skor sementara 43-37.

Satria Muda kemudian menambahkan 16 poin lagi. Sementara Satya Wacana hanya sempat mencetak delapan poin. Akibatnya, mereka terus tertinggal. Satria Muda unggul 59-45.

Pada kuarter empat, Satya Wacana tidak juga bisa menyusul. Satria Muda masih terlalu tangguh. Mereka mengerahkan segalanya untuk menang pada pertandingan hari ini. Apalagi setelah kalah dari Pelita Jaya Bakrie pada pertandingan pertama di Seri IV.

Satria Muda kemudian menutup pertandingan dengan skor 78-59. Mereka tidak akan bertanding lagi pada seri ini. Satria Muda mengemas satu menang dan satu kalah selama di Yogyakarta. Mereka akan bertolak ke seri berikutnya di Kediri.

Sementara itu, Satya Wacana baru bermain sekali. Mereka akan tampil lagi besok. Lawannya Indonesia Patriots. (GNP)

Foto: Hari Purwanto

Komentar