IBL

Indonesia Patriots melumat Satria Muda Pertamina Jakarta 68-44 di gim ketiga hari terakhir Seri 3 Jakarta, Minggu, 2 Februari 2020. Gim sebenarnya masih berlangsung sengit di paruh pertama. Sayangnya, mulai kuarter tiga, Satria Muda seperti kehabisan bensin dan perlahan Patriots membangun keunggulan. Keadaan semakin diperburuk dengan harus keluarnya dua pemain asing Satria Muda karena fouled out dan cedera.

Elijah Foster bermain selama 23 menit saja karena pelanggaran yang ia buat. Di awal kuarter tiga, ia sudah mengantongi pelanggaran keempatnya. Sedangkan metronom Satria Muda, Gary Jacobs Jr. harus ditarik keluar di pertengahan kuarter empat usai bertabrakan dengan Laurentius Steven Oei. Foster dan Jacobs adalah top skor Satria Muda di gim ini. Foster  14 poin dan 7 rebound sedangkan Jacobs 13 poin dan 6 rebound.

“Bermain tiga gim dalam tiga hari benar-benar berat, dan ini kali pertama kami menjalaninya musim ini. Di paruh pertama bisa Anda lihat, kami memberikan perlawanan berarti, bahkan saya rasa kami sudah cukup bagus. Akan tetapi, semua berubah di paruh kedua dan kami bukanlah kami lagi hingga gim pun berlalu,” ujar Milos Pejic, Kepala Pelatih Satria Muda.

Serupa dengan Satria Muda, Patriots juga hanya mengirimkan dua nama di daftar pencetak dua digit poin. Lester Prosper jadi yang tersubur dengan dobel-dobel 17 poin dan 11 rebound sementara Brandon Jawato 14 poin dan 9 rebound. Seluruh pemain Patriots dapat jatah bermain hari ini dan hanya Hardian Wicaksono, Kevin Yonas Sitorus, dan Vincent Kosasih yang tidak mencetak poin.

“Kami bermain keras utamanya dalam bertahan dan hasilnya cukup baik buat kami. Saya rasa kami sudah menunjukkan perkembangan yang signifikan bila dibanding saat pertama kali kami berkumpul. Namun, konsistensi masih menjadi kunci perkembangan kami. Kami harus memilih tembakan yang lebih baik ke depannya,“ terang Brandon Jawato usai gim.

Hasil ini membuat Satria Muda gagal menyapu bersih Seri 3 Jakarta yang notabene digelar di kandang mereka, Mahaka Arena. Dari tiga gim, Satria Muda menang dua kali. Secara keseluruhan, rekor menang-kalah Satria Muda adalah (4-3). Sementara untuk Patriots, ini jadi kemenangan keenam mereka dari delapan gim. (DRMK)

Foto: Harianto

 

Komentar