IBL

Sosok Kobe Bryant benar-benar memberi pengaruh besar bagi banyak pihak. Tak sekadar deretan pemain basket, beberapa pesohor bahkan pemimpin dunia pun merasakan perngaruh besar dari sosok Kobe. Ucapan belasungkawa saat berita kepergian Kobe mengalir deras, bahkan sampai sekarang, nyaris seminggu ia meninggal dunia.

Beragam cara untuk menghormati warisan Kobe pun terus bermunculan. Di basket, nyaris seluruh pertandingan di dunia melakukan 24 dan 8 seconds violation. Dua hal ini dipilih mengingat sesuai dengan nomor punggung yang digunakan Kobe selagi aktif bermain. Mural di beberapa belahan dunia yang berisikan wajah atau sosok dari Kobe dan anaknya Gianna juga bermunculan di media sosial.

Satu lagi bentuk penghormatan untuk Kobe datang dari dunia musik. Penyanyi rap peraih lima Grammy Awards, Lil Wayne, memberikan penghormatan khusus untuk Kobe di salah satu lagu dalam album barunya. Ya, Lil Wayne baru saja merilis album baru bertajuk “Funeral,” pada Jumat, 31 Januari 2020, waktu setempat.

Ada total 24 lagu dalam album baru tersebut dengan total durasi 76 menit. Penghormatan yang diberikan Lil Wayne terdapat di lagu urutan kedelapan bertajuk “Bing James.” Tak sendiri, lagu ini dinyanyikan Lil Wayne bersama penyanyi rap lainnya Jay Rock.

Bing James” memiliki durasi total 3 menit 23 detik. Akan tetapi, lagu ini sebenarnya sudah selesai pada durasi 2 menit 29 detik. Ya, Lil Wayne memberikan penghormatan berupa 24 detik hening (moment of silence) di lagunya untuk Kobe. Dan seperti yang sudah tertulis di atas, hal ini dilakukan di lagu urutan kedelapan dari album “Funeral.”

Lil Wayne sendiri diketahui sangat suka basket. Meski lahir di New Orleans, Louisiana,  Amerika Serikat, penyanyi berusia 37 tahun ini tumbuh sebagai penggemar berat Los Angeles Lakers. Ia kerap hadir di sisi lapangan Staples Center saat Lakers berlaga. Tentunya, sebagai penggemar Lakers, ia juga sangat mengidolai sosok Kobe.

Saat berita kepergian Kobe beredar, penyanyi yang juga dikenal dengan alias Tunechi ini mengunggah foto kebersamaannya dengan Kobe di akun Instagram pribadinya. Di bawahnya, terdapat keterangan,” Forever love. 824.”

Ada beberapa isu yang beredar bahwa “Funeral” sebenarnya tak bermaterikan 24 lagu. Namun, demi menghormati Kobe, Lil Wayne akhirnya menambahkan lagu hingga album ini terasa sangat berat. Belum ada konfirmasi tentang hal ini dari Lil Wayne, tapi rasanya ini adalah hal yang pantas untuk seorang legenda seperti Kobe Bryant. (DRMK)

Foto:Complex, Vavel.com

 

Komentar