IBL

Toronto Raptors terus menunjukkan kaliber mereka sebagai juara bertahan dan penantang serius persaingan Wilayah Timur musim ini. Berhadapan dengan Detroit Pistons, Jumat malam, 31 Januari 2020, waktu setempat, di Little Caesars, Arena, Detroit, Michigan, Amerika Serikat, Raptors kembali perkasa. Sudah unggul dua digit poin di kuarter pembuka, Raptors terus menjaga keunggulan hingga menang 105-92.

Ini adalah kemenangan ke-10 Raptors secara beruntun. Kekalahan terakhir Raptors terjadi di pertengahan Januari lalu saat melawan San Antonio Spurs. Rangkaian 10 kemenangan beruntun ini hanya berjarak satu kemenangan saja dari catatan kemenangan beruntun terbanyak Raptros dalam sejarah.

Raptors kini duduk di peringkat dua klasemen sementara Wilayah Timur dengan total 35 kemenangan dari 49 laga. Satu-satunya tim yang lebih baik dari mereka di Wilayah Timur adalah tim terbaik NBA saat ini, Milwaukee Bucks. Raptors tertinggal delapan kemenangan dari Bucks.

Sebaliknya bagi Pistons, kekalahan ini semakin memperpanjang tren buruk mereka. Pistons belum menang dalam lima gim terakhir mereka. Bahkan, dalam 10 gim terakhir, mereka hanya mampu menang tiga kali. Hal ini membuat Pistons terus menjauh dari zona playoff. Dengan rekor menang-kalah (17-33), Pistons berjarak enam kemenangan dengan Orlando Magic yang ada di zona playoff. Pistons kini ada di peringkat 11 klasemen sementara Wilayah Timur.

All Star, Pascal Siakam jadi top skor gim ini. Selama 36 menit di lapangan, ia mencetak 30 poin, 7 rebound, dan 4 asis dari 12/18 tembakan (67 persen). Serge Ibaka yang mengisi posisi senter utama menambahkan 21 poin dan 6 rebound selama 29 menit. Fred Vanvleet berkontribusi 16 poin, 8 rebound, dan 9 asis selama 35 menit. Ia memasukkan 7/11 tembakan (64 persen). Norman Powell menutup daftar dengan 12 poin dan 7 rebound dari bangku cadangan.

Derrick Rose jadi penyumbang angka terbanyak untuk Pistons dengan 21 poin hasil dari 9/16 tembakan (56 persen). Ini jadi gim ke-14 Rose secara beruntun mencetak setidaknya 20 poin. Andre Drummond dobel-dobel monster 20 poin dan 20 rebound selama 35 menit. Svi Mykhailiuk yang masuk jajaran NBA Rising Stars menjadi pemain ketiga Pistons yang mencetak dua digit poin dengan 13 poin selama 26 menit.

Kedua tim akan kembali bermain lusa, waktu setempat. Keduanya juga akan bermain di kandang masing-masing. Raptors menanti kunjungan Chicago Bulls sedangkan Pistons melawan Denver Nuggets. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar