IBL

Nike telah meluncurkan kaus bertanding yang dirancang untuk Space Jam 2, yang akan mulai diputar di bioskop pada tahun 2021. Kaus itu akan dipakai bertanding oleh Looney Tunes dan Monstars, tim basket yang akan bertanding di film.

Jersey tim Looney Tunes dibuat dengan skema warna putih, biru, dan merah yang menggambarkan kesan klasik. Logo bordir bertulis “What's Up Doc?” tersemat di dada tempat tim NBA memasang logo sponsor. Frasa tersebut adalah slogan paling terkenal dari karakter Bugs Bunny. Hasilnya tak banyak berubah dari apa yang dipakai di film “Space Jam” tahun 1996.

Sementara itu, seragam tim Monstars bertema luar angkasa dengan menampilkan skema warna biru tua dan jingga. Tim beranggotakan alien yang ingin menginvasi bumi itu memakai nomor nol seluruhnya. Logo huruf tim dibuat jelas dengan angka bervolume tebal yang diisi ornamen langit luar angkasa.

Nike benar-benar memonopoli pembuatan pernak-pernik film. Selain film, LeBron James dikabarkan telah menerima sepatu LeBron 17 dengan tema “Space Jam 2”. Ia direncanakan akan memakainya saat berlaga di NBA All-Star Weekend, Februari tahun ini.

Padanan warna sepatu pemain Los Angeles Lakers itu dibuat serupa dengan seragam tanding tim Monstars. Bagian atas memuat warna biru tua cenderung gelap seperti warna luar angkasa. Bercak-bercak berwarna jingga di sisi samping terinspirasi dari warna rana awan galaksi. Sementara sol sepatu berwarna ungu mewakili seragam tim para alien. Lidah berwarna oranye dipilih untuk menyamakan dengan detail yang ada.

Bocoran merchandise “Space Jam 2” setidaknya memberikan gambaran seperti apa film ini nantinya. Springhill Entertainment sebagai salah satu rumah produksi menjanjikan para calon penonton akan bisa menikmatinya pada 16 Juli 2021. Tenggat itu diumumkan melalui akun Twitter mereka setahun lalu.

Nama-nama mentereng di kancah perfilman Hollywood ada di balik layar pembuatannya. Terence Nance didapuk sebagai sutradara. Ryan Coogler akan jadi produser yang bertanggung jawab untuk seluruh proses produksi hingga promosi. Ia adalah sosok di balik meledaknya film “Black Panther”. Distribusi hingga penyelarasan kualitas animasi akan diserahkan kepada Warner Bros. (ajb)

Foto: Nike Basketball

Komentar