IBL

Gaung film “Space Jam” dibuat meningkat sedikit demi sedikit. Nike merasa dekat dengan film tersebut karena Michael Jordan jadi bintang utama pada film pertama yang dirilis pada 1996. Kini, mereka kembali hadir dengan merilis sebuah sepatu dan stik kontrol Xbox bertema “Space Jam: A New Legacy” hasil kejasama dengan Microsoft.

Basis sepatu menggunakan Nike LeBron 18 Low. Sepatu signature milik LeBron James itu dibuat ke dalam dua jenis. Yang pertama adalah Road Runner, seekor burung jenis Greater Roadrunner (Geococcyx Californianus) dengan lari yang sangat cepat. Serta Wile E. Coyote, karakter pemburu Road Runner yang diambil dari hewan Serigala Prairi (Canis Iatrans), sejenis anjing hutan yang suka berburu.

Uniknya, dua edisi itulah yang didapatkan. LeBron 18 Low Road Runner adalah sepatu kanan. Sementara LeBroon 18 Low Wile E. Coyote adalah sepatu kiri. Ide tersebut dicanangkan Jason Petrie selaku Senior Desainer Nike Basketball. Ia tak lain adalah desainer untuk belasan edisi Nike LeBron.

Detail dari setiap sepatu dibuat menyerupai dua tokoh tersebut. Road Runner digambarkan dengan sepatu berwarna biru seperti bulunya. Logo Nike diubah menjadi asap. Sama ketika ia berlari hingga membuat kepulan asap karena saking cepatnya.

Begitu pula dengan Wile E. Coyote. Hewan yang selalu gagal memangsa Road Runner itu dikenal dengan warna cokelatnya. Swoosh pada sisi luar sepatu diwarnai merah dengan ornamen kawat. Merepresentasikan perangkap yang dipasang Coyote demi mendapatkan mangsanya.

Tema serupa bisa dilihat pada stik kontrol untuk Xbox pada edisi ini. Sosok Elliott Hsu ada di balik pembuatan stik kontrol. Ia merupakan Desainer Senior dari Microsoft.

Warnanya penggabungan cokelat dan putih kebiruan. Menggambarkan perpaduan dua karakter tersebut. Tombol analog kiri dibubuhi warna merah dengan penanda bom. Mengingatkan kita pada jebakan bom detonator dari ACME yang sering dipasang Coyote untuk jebakan.

Seluruh produk ditempatkan di dalam sebuah kotak sepatu khusus berwarna biru. Tersemat logo “Space Jam: A New Legacy” pada sisi atas. Di setiap sisinya terpampang logo Nike serta logo personal LeBron James. Penempatan stik kontrol ada di tengah, dihimpit dua sepatu.

Paket ini rencananya akan dijual secara daring melalui aplikasi pembelian mulai 15 Juni 2021. Anda tertarik? (ajb)

Foto: Nike

 

 

Komentar