IBL

Chicago Bulls mesti bertemu San Antonio Spurs pada pertandingan lanjutan NBA 2019-2020. Mereka memanfaatkan kesempatan itu untuk meraih kemenangan dengan skor tipis 110-109. Bulls unggul satu poin saja di United Center, Chicago, Illinois, Amerika Serikat, Senin, 27 Januari 2020 waktu setempat.

Kriss Dunn mencetak 10 poin, 6 rebound, dan 8 asis untuk Bulls. Ia juga mampu mencuri tiga bola dari tangan lawan. Dengan itu, rekor stealnya telah mencapai 100 musim ini. Dunn menyamai pencapaian Michael Jordan dan Scottie Pippen sebagai pemain Bulls yang mampu mencetak 100 steal dalam 50 pertandingan pertama.

Zach LaVine juga tidak kalah gemilang hari ini. Ia menyumbang 23 poin dan 6 rebound untuk Bulls. Cristiani Felicio 16 poin dari bangku cadangan. Thaddeus Young dan Tomas Satoransky masing-masing 13 poin. Luke Kornet 12 poin. Coby White 11 poin dan 6 asis.

Di sisi lawan, Spurs mengandalkan DeMar DeRozan. Sang Forwarda mencetak 36 poin dan 10 rebound. Patty Mills 25 poin dari bangku cadangan. Jakob Poetl 16 poin dan 13 rebound. Trey Lyles 10 poin dan 8 rebound. Namun, perlawanan mereka kandas di markas Bulls.

Bulls meledak pada kuarter empat. Mereka mencetak 35 poin saat itu. Spurs tertinggal di belakangnya dengan 24 poin saja. Akibatnya, pertandingan pun menjadi milik Bulls.

Pada awalnya, Spurs unggul 28-21. Namun, Bulls segera membalas dengan keunggulan 50-48. Pertandingan sengit pada paruh pertama.

Memasuki kuarter tiga, Spurs rupanya bangkit. Mereka unggul perolehan poin 37-25. Dengan itu, Spurs memimpin skor sementara 85-75.

Bulls tidak mau kalah. Apalagi mereka tampil di depan pendukung sendiri. Bulls pun gencar melakukan serangan. Mereka mendulang 35 poin pada kuarter empat, lalu menang tipis 110-109.

LaVine menjadi salah satu pahlawan kemenangan hari ini. Ia mencetak dua tembakan gratis penting di ujung pertandingan. Spurs sebenarnya juga punya peluang untuk memperpanjang pertandingan ke babak tambahan. Namun, DeRozan gagal memasukkan tembakan gratisnya pada detik-detik akhir.

Selanjutnya, Bulls akan menghadapi Indiana Pacers. Keduanya mesti bertemu di Indianapolis lusa. Pada hari yang sama, Spurs akan bertemu Utah Jazz. (GNP)

Foto: NBA

Komentar