IBL

JaVale McGee belum pulih dari sakitnya. Ia absen saat Los Angeles Lakers menghadapi Philadelphia 76ers di Wells Fargo Center, Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, Sabtu, 25 Januari 2020 waktu setempat. Menurut laporan, McGee bahkan belum makan selama dua hari.

Kendati demikian, Kepala Pelatih Frank Vogel mengatakan kepada media bahwa McGee terus berproses. Sang Senter berangsur-angsur pulih. Vogel berharap pemainnya bisa kembali ke pangkuang tim Selasa depan. Kebetulan Lakers akan menghadapi rival sekota, Los Angeles Clippers, di Staples Center.

McGee sendiri sudah absen dalam dua pertandingan beruntun. Lakers terpaksa kehilangan senter utamanya. Untung, mereka masih punya Dwight Howard untuk menggantikannya.

Dalam dua musim ini, McGee telah menjadi salah satu bagian penting Lakers. Ia rajin mengisi barisan utama bersama LeBron James. Pada 2019-2020, misalnya, pemain berusia 32 tahun tersebut tampil dalam 44 pertandingan. Ia mencetak rata-rata 7,3 poin, 5,9 rebound, dan 1,7 blok.

Saat ini, Lakers berada di puncak klasemen Wilayah Barat. Mereka mengantungi rekor 36-10. Lakers berusaha untuk mempertahankan posisinya sampai akhir musim reguler. Oleh karena itu, mereka membutuhkan tenaga McGee.

McGee bergabung dengan Lakers pada 2018. Kemudian, kembali ke tim yang sama setelah mendapat kontrak baru pada musim panas tahun lalu. Sebelumnya, McGee membela Golden State Warriors. Mendapat dua gelar NBA dua kali beruntun pada 2017—2018.

Kini, McGee berusaha mengulang hal yang sama. Ia ingin Lakers menjadi juara. Namun, perjalanan ke sana boleh jadi tidak mudah. Lakers mesti menghadapi para pesaingnya pada musim reguler dulu. (GNP)

Foto: NBA

Komentar