IBL

Amartha Hangtuah melakukan pergantian pemain asing sebelum bergulirnya IBL 2020 Seri 3 Jakarta, 31 Januari - 2 Februari nanti. Hari ini, Kamis, 23 Januari 2020, Emilio Parks tiba di Indonesia. Parks akan menggantikan Darnell Martin yang sudah bermain lima pertandingan.

Kabar ini disampaikan Junas Miradiarsyah selaku Direktur IBL. Ia menyampaikan bahwa pemain baru Hangtuah sudah tiba, dan pergantian pemain sudah dilakukan.

"Emilio sudah tiba, besok (Jumat, 24 Januari 2020) akan melakukan tes kesehatan. Kali ini pemain tersebut akan bergabung dengan Amartha Hangtuah," jelas Junas.

Emilio bukan pemain baru di IBL. Ia pernah tampil di musim 2017-2018 bersama Bima Perkasa Yogyakarta, dengan catatan poin rata-rata 12,7 poin per gim. Sementara itu, keunggulan lainnya, catatan tinggi badan Emilio adalah 1,98 meter. Jadi setidaknya Hangtuah punya pemain yang bisa meningkatkan rebound. Sebelum bergabung dengan Hangtuah di IBL 2020, Emilio tampil di liga basket Venezuela bersama klub Llaneros De Guarico.

"Saya berharap Emilio bisa cepat beradaptasi dengan pola permainan kami, serta memberikan kontribusi terutama dari segi produktivitas poin pemain asing. Juga kami membutuhkan dia untuk rebound dan persentase tembakan gratis. Mengingat lima gim terakhir tembakan gratis kami dibawah 65 persen," kata Harry Prayogo, kepala pelatih Hangtuah.

Darnell Martin dianggap kurang memberi kontribusi di tim Hangtuah, dibandingkan dengan LaQuavius Cotton dan Charles Jackson. Dalam lima laga, Darnell mencetak rata-rata 14,0 poin dan 9,4 rebound per gim. Ini belum cukup untuk membuat penampilan Hangtuah membaik. Sebab dari lima laga tersebut, Hangtuah baru menang satu kali.

Hangtuah adalah tim kedua yang sudah melakukan pergantian pemain asing. Sebelumnya ada Pacific Caesar Surabaya yang mengganti DeCorey Aaron Jones dengan Anton Davon Waters. (tor)

Foto: Hariyanto

Komentar