IBL

Pelita Jaya Bakrie tidak pulang dengan tangan kosong. Setelah kalah dari Pacific Caesar Surabaya, mereka berhasil menumbangkan BPD DIY Bima Perkasa di IBL 2020 Seri II Bandung. Pelita Jaya menang dengan skor 67-53 di C-Tra Arena, Bandung, Minggu, 19 Januari 2020.

Dior Lowhorn mencetak dobel-dobel 32 poin dan 14 rebound. Respati Ragil 15 poin dan 10 rebound. Di pihak Bima Perkasa, Devin Gilligan produktif dengan 20 poin dan 11 rebound. Nuke Saputra 11 poin dari bangku cadangan.

Pelita Jaya cukup dominan pada pertandingan hari ini. Mereka selalu unggul sejak kuarter satu. Bima Perkasa tidak mampu menyusul.    

Pelita Jaya, misalnya, membuka pertandingan dengan unggul 18-13. Respati Ragil dan Govinda Julian menyumbang masing-masing lima poin. Para pemain lokal itu menunjukkan tajinya pada awalnya pertandingan.

Pelita Jaya kemudian berusaha mempertahankan asa. Lowhorn mulai beraksi di bawah ring. Ia telah mengumpulkan 11 poin dan 5 rebound pada kuarter dua. Pelita Jaya menjauh dengan kedudukan 31-21.

Pada kuarter tiga, Lowhorn semakin produktif. Ia mencetak 12 poin. Pelita Jaya mempertahankan posisi unggul 51-43. Meski begitu, Bima Perkasa tampil menekan. Mereka mampu mencetak 22 poin pada saat yang sama.

Sayangnya, Bima Perkasa kesulitan mengulangi hal yang sama. Produktivitas mereka menurun. Bima Perkasa hanya mencetak 10 poin pada kuarter empat. Sementara itu, Pelita Jaya berhasil memenangi pertandingan. Mereka unggul 67-53.

Pelita Jaya mengantungi satu kemenangan di Seri II Bandung. Sebelumnya, mereka kalah dari Pacific Caesar Surabaya. Bima Perkasa, di sisi lain, juga bernasib sama. Mereka mengantungi satu kemenangan saat mengalahkan Amartha Hangtuah pada pertandingan yang lalu. (GNP)

Foto: Ivan Dwi Kurnia Putra

Komentar