IBL

Pacific Caesar Surabaya mengalahkan Pelita Jaya Bakrie di IBL 2020 Seri II Bandung. Mereka menang dengan skor 74-61. Pacific Caesar memenangi pertandingan di C-Tra Arena, Bandung, Sabtu, 18 Januari 2020, setelah bangkit pada kuarter dua.

Taylor Statham mencetak 24 poin, 9 rebound, dan 5 asis. Luis Jacobo 17 poin dan 7 rebound. Yerikho Tuasela 15 poin dari bangku cadangan. Ia memasukkan 7 dari 8 tembakannya. Indra Muhammad menambahkan 10 poin dan 5 rebound.

Pelita Jaya mengumpulkan pundi-pundi lewat Dior Lowhorn. Sang Senter mencetak dobel-dobel 28 poin dan 11 rebound. Stephen Battle menambahkan 10 poin dan 7 rebound. Namun, tambahan itu tidak juga menyelamatkan mereka. Menurut Kepala Pelatih Octaviarro Tamtelahitu, timnya terlalu banyak membiarkan Pacific Caesar melakukan transisi yang baik. Setidaknya Pelita Jaya kecolongan 20 poin dari kesalahan berbuah serangan balik (turnover) dengan 18 poin di antaranya merupakan serangan cepat.

Pacific Caesar juga tampil tangguh pada pertandingan hari ini. Kepala Pelatih David Singleton mengapresiasi timnya karena bermain penuh percaya diri. Ia menilai pertandingan hari ini merupakan pertandingan yang sulit. Namun, Pacific Caesar berhasil melewatinya dengan baik.

Pelita Jaya sendiri sebenarnya membuka pertandingan dengan skor timpang. Mereka unggul 23-6 atas Pacific Caesar. Lowhorn mengumpulkan 8 poin dan 6 rebound. Battle di belakangnya dengan 6 poin dan 3 rebound.

Meski begitu, tuah Pelita Jaya tidak berlangsung lama. Pacific Caesar segera bangkit pada kuarter dua. Mereka mampu mengimbangi Pelita Jaya dengan skor 31-31. Statham mencetak sembilan poin pada kuarter itu.

Pacific Caesar kemudian mengambil alih permainan. Mereka berbalik unggul pada kuarter tiga. Pacific Caesar memimpin 48-43. Jacobo dan Yerikho sudah menembus dobel digit saat itu. Mereka menyumbang 15 dan 11 poin.

Pacific Caesar semakin menjauh pada kuarter empat. Mereka unggul 71-61 dengan sisa waktu 1 menit 35 detik. Pelita Jaya berusaha mengejar, tetapi serangan-serangan mereka selalu digagalkan. Statham sempat menambah tiga poin lagi pada detik-detik akhir. Pacific Caesar menang 74-61.

Setelah ini, Pacific Caesar akan menghadapi Satria Muda Pertamina. Sementara itu, Pelita Jaya mesti bertemu BPD DIY Bima Perkasa. Pertandingan berlangsung besok. (GNP)

Foto: Ivan Dwi Kurnia

Komentar