IBL

Pacific Caesar akhirnya menang di Surabaya. Mereka mengalahkan Bank BPD Bima Perkasa Yogyakarta dalam pertandingan lanjutan IBL 2020 Seri VI. Pacific Caesar menang dengan kedudukan 87-77 di DBL Arena, Surabaya, Sabtu, 7 Maret 2020.

Anton Waters mencetak dobel-dobel 27 poin dan 10 rebound. Luis Jacobo III juga dobel-dobel 23 poin dan 10 rebound. Yerikho Tuasela 12 poin dan 6 rebound. Indra Muhammad dan Taylor Statham masing-masing 10 poin.

Bima Perkasa berusaha melawan lewat empat starternya. Mamadou Diakite mencetak 18 poin. Nuke Saputra 16 poin. Azzaryan Pradhitya menambahkan 15 poin. Filip Pejovic dobel-dobel 13 poin dan 15 rebound. Sayang, perlawanan mereka tidak membuahkan hasil positif.   

Pertandingan hari ini berjalan ketat. Bima Perkasa unggul 19-16 pada kuarter satu. Namun, Pacific Caesar terus menekan. Apalagi mereka tampil di depan publik Surabaya. Ini merupakan rumah mereka.

Pacific Caesar mencetak 20 poin pada kuarter dua. Sementara Bima Perkasa hanya 17 poin. Pacific Caesar sukses memberi perlawanan. Kedua tim pun menuju ruang ganti dalam kondisi imbang 36-36.

Waters menjadi pencetak poin terbanyak pada paruh pertama. Ia mengumpulkan 14 poin untuk Pacific Caesar. Bima Perkasa, di sisi lain, mendapat sokongan dari Nuke dan Diakite. Nuke mencetak 13 poin. Diakite 11 poin.

Pertandingan berlanjut ke kuarter tiga. Pacific mencetak empat poin beruntun. Bima Perkasa terpaksa mengambi jeda. Mereka berusaha menyetop momentum sambil mengatur ulang permainan.

Setelah itu, pertandingan sempat ketat lagi. Namun, Pacific Caesar mampu mengatasi serangan-serangan Bima Perkasa. Mereka menyerang balik dan mendapat keuntungan untuk melebarkan jarak. Waters membuat penonton berteriak riuh rendah karena alley-oop dunk pada detik-detik akhir kuarter tiga. Pacific unggul hingga 13 poin (64-51).

Memasuki kuarter empat, Bima Perkasa yang tertinggal bangkit. Mereka memangkas ketertinggalan hingga empat poin (74-70) pada sisa waktu tiga menit. Mereka gigih untuk menyalip Pacific Caesar yang mendapat dukungan dari publiknya sendiri.

Meski begitu, Pacific Caesar bergeming di posisinya. Mereka tetap memimpin walau berkali-kali diretas. Pacific Caesar malah sukses menambah poin setelah dipangkas Bima Perkasa. Mereka memenangi pertandingan dengan kedudukan 87-77. Ini merupakan kemenangan perdana Pacific Caesar di Surabaya. Sebelumnya, mereka kalah dari NSH Jakarta.

Pada pertandingan selanjutnya, Pacific mesti menghadapi rival sekota mereka, Louvre Surabaya. Keduanya akan membuktikan siapa yang terbaik di Kota Pahlawanan. Sementara itu, Bima Perkasa mendapat giliran menghadapi NSH Jakarta. (GNP)

Foto: Achmad Rohman Ramadhan

Komentar