IBL

Prawira Bandung berhadapan dengan Amartha Hangtuah di gim kedua, hari terakhir Seri 1 Semarang, Minggu, 12 Januari 2020. Berbekal semangat tinggi untuk meraih kemenangan perdana mereka, Prawira tampil rapi. Akurasi dan pertahanan di area kunci yang baik jadi dua alasan besar Prawira pulang dengan kemenangan telak 92-69.

Prawira total memasukkan 35 dari 74 percobaan tembakan mereka yang stara dengan 47,3 persen. Dari tripoin, Prawira juga wangi dengan akurasi 41 persen (12/29). Hal ini berbanding terbalik dengan Hangtuah yang hanya memasukkan 21 dari 68 perobaan mereka (31 persen) dan hanya 29 persen dari area tripoin (7/24).

Bicara pertahanan, Prawira juga berhasil membatasi serangan Hangtuah di area kunci. Hangtuah hanya memasukkan 20 poin di area kunci hasil dari 10/30 tembakan. Di sisi lain, Hangtuah sebenarnya bisa saja kalah tidak sebanyak ini asal mereka bisa lebih memanfaatkan tembakan gratis. Hangtuah mendapat 37 percobaan dan hanya memasukkan 20 di antaranya.

Lima pemain Prawira menyentuh dua digit poin. William Tinsley jadi top skor dengan 21 poin dan 8 rebound dari 8/14 tembakan (57 persen). David Samuels menyusul dengan dobel-dobel 18 poin dan 10 rebound selama 22 menit. Reza Guntara juga sedang panas di gim ini. Selama 18 menit di lapangan, Reza mencetak 15 poin dan 5 rebound. Ia memasukkan 5/6 tembakan dengan 4 di antaranya adalah tripoin. Dimitri Cook menambahkan 12 poin, 5 rebound, dan 6 asis sementara Hans Abraham melengkapi daftar dengan 10 poin hasil dari 4/8 tembakan.

“Bersama Coach Ghibby ini, kita dituntut main dengan fokus tinggi dan selalu perhatian dengan hal detail. Pesannya kepada saya adalah untuk mengikuti semua instruksinya. Saya jalankan semuanya, meski masih ada beberapa kesalahan, tapi saya bersyukur tim kami bisa meraih kemenangan di seri pembuka ini,” ujar Reza seusai gim.

Dari Hangtuah, top skor gim tetap diisi oleh Laquavious Cotton. Selama 31 menit di lapangan, Cotton mencetak 17 poin dan 6 rebound. Ini adalah poin terkecil Cotton sejauh tiga gim di Seri 1 Semarang. Charles Jackson Jr. menyusul dengan 16 poin salaam 23 menit. Sevly Rondonuwu membukukan 12 poin sementara Abraham Wenas menutup daftar dengan 10 poin. (DRMK)

Foto: Aliva Gabrielle Tigsilema

 

Komentar