IBL

Los Angeles Lakers mesti bertemu Phoenix Suns dalam pertandingan tahun baru 2020. LeBron James, megabintang Lakers, menyambutnya dengan tripel-dobel. Ia mengumpulkan 31 poin, 13 rebound, dan 12 asis. Lakers pun menang 117-107 di Staples Center, Los Angeles, California Amerika Serikat, Rabu, 1 Januari 2020 waktu setempat.

Di samping James, Anthony Davis tidak kalah gemilang. Ia mencetak dobel-dobel 26 poin dan 11 rebound. Kyle Kuzma kemudian menambahkan 19 poin dari bangku cadangan. Avery Bradley 18 poin.

Suns mengandalkan Devin Booker. Garda tembak bernomor punggung satu itu mencetak 32 poin plus 7 asis. Namun, melakukan kesalahan berujung serangan balik terbanyak dengan enam turnover.

Booker dibantu Kelly Oubre Jr. yang bermain sebagai forwarda. Ia mencetak 26 poin dan 6 rebound untuk Suns. Deandre Ayton, yang hari ini bermain dari bangku cadangan, menambahkan dobel-dobel 16 poin dan 14 rebound. Sayangnya, tambahan itu tidak berarti apa-apa. Perlawanan mereka kandas di hadapan Lakers.

Tim asal Los Angeles tersebut membuka pertandingan dengan sangat baik. Mereka tampil panas dengan mencetak 43 poin pada kuarter satu. Suns, di sisi lain, hanya mampu mengumpulkan 17 poin. Perbedaan skor timpang.

Lakers kemudian menambahkan 31 poin. Mereka naik ke atas angin. Unggul 74-41 sampai turun minum kuarter dua. Paruh pertama selesai.

Suns sempat bangkit pada paruh berikutnya. Mereka unggul 38-27 dan 28-16. Sementara itu, Lakers mengendur. Permainan mereka tidak sebaik sebelumnya. Namun, Lakers tetap menang berkat perolehan poin pada kuarter satu dan dua. Mereka menang dengan selisih 10 poin (117-107).

Dengan itu, Lakers kukuh di peringkat satu Wilayah Barat. Mereka mengantungi rekor menang-kalah 27-7. Selanjutnya, Lakers akan menghadapi New Orleans Pelicans lusa. Pada saat yang sama, Suns (13-21) mesti bertemu New York Knicks. (put)

Foto: NBA

Komentar